Breaking News:

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau Gelar Kerjasama Merdeka Belajar Kampus Merdeka

akultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau terus berupaya berbenah dan memberikan pelayanan terbaik dalam menghasilkan lulusan yang terampil

Penulis: pitos punjadi | Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau Gelar Kerjasama Merdeka Belajar Kampus Merdeka 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau terus berupaya berbenah dan memberikan pelayanan terbaik dalam menghasilkan lulusan yang terampil di bidang perikanan, perairan dan kelautan.

Salah satu upaya yang diupayakan tersebut adalah melakukan kerjasama dengan berbagai instansi dan kampus lain. Hal ini sejalan dengan pelaksanaan program Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yaitu Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Menteri Pendidikan Indonesia, Nadiem Anwar Makarim telah resmi meluncurkan program Merdeka Belajar Kampus Merdeka beberapa waktu yang lalu.

Salah satu program MBKM tersebut adalah hak belajar di luar kampus bagi mahasiswa, baik dalam bentuk magang, penelitian hingga pertukaran mahasiswa.

Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau mendukung penuh kebijakan tersebut dan telah berupaya menjalin kerjasama dengan berbagai pihak dalam rangka implementasi kurikulum Merdeka Belajar Kampus Merdeka.

Salah satu kegiatan yang tertuang dalam kebijakan MBKM adalah pertukaran mahasiswa antar program studi baik di dalam Perguruan Tinggi yang sama maupun di luar Perguruan Tinggi.

Dekan Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau, Prof. Dr. Ir. Bintal Amin, M.Sc, mengatakan bahwa Fakultas Perikanan dan Kelautan menyambut positif program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) sebagai sebuah momentum perbaikan kurikulum dengan tujuan akhir menghasilkan lulusan yang siap bekerja.

Salah satu program MBKM yang diadopsi oleh Fakultas Perikanan dan Kelautan Universitas Riau adalah magang di dunia usaha dan industri (DUDI).

Bapak Dekan FPK UNRI, Prof. Dr. Bintal Amin, M.Sc, menyatakan bahwa Fakultas Perikanan dan Kelautan sebenarnya sudah melaksanakan kegiatan magang sebelum program MBKM diluncurkan.

Namun magang tersebut belum memiliki bobot 20 sks seperti pada program magang MBKM.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved