Breaking News:

Perilaku Imigran Resahkan Warga di Pekanbaru, Anggota DPRD Riau Terima Laporan Perilaku Aneh Imigran

Perilaku imigran dari berbagai negara resahkan warga di Pekanbaru, Anggota DPRD Riau terima laporan perilaku aneh imigran itu.

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Perilaku Imigran Resahkan Warga di Pekanbaru, Anggota DPRD Riau Terima Laporan Perilaku Aneh Imigran. Foto: Sejumlah anak imigran melakukan aksi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Perilaku imigran dari berbagai negara resahkan warga di Pekanbaru, Anggota DPRD Riau terima laporan perilaku aneh imigran itu.

Wakil Ketua DPRD Riau Agung Nugroho bersuara soal adanya perilaku aneh Imigran dan aksi demo sejumlah imigran yang mendesak percepatan pengiriman mereka ke negara tujuan.

Para imigran itu menuntut pemerintah RI dan PBB dalam mempercepat pengiriman mereka ke negara tujuan, karena lama mereka berada di Riau sudah ada yang lebih dari 10 tahun.

Untuk aksi Imigran , ini sebetulnya menurut Agung Nugroho sudah ada badan internasional yang menangani para pengungsi dari negara-negara konflik yakni UNHCR yang dibawahi langsung oleh PBB.

"Permasalahan imigran ini sebetulnya tidak hanya terjadi di Riau saja, melainkan baru-baru ini juga terjadi di Jakarta.

Tepatnya para imigran melaksanakan aksi serupa di daerah kebon jeruk, Jakarta pusat," ujar Agung Nugroho.

Sementara untuk di Riau, pihaknya di DPRD Riau mendorong Pemerintah Provinsi Riau untuk mengomunikasikan serta mengkoordinasikan kepada lembaga terkait, yakni UNHCR.

"Setidaknya ada sebuah solusi perihal tindak lanjut pengiriman para imigran ini ke negara ketiga," jelas Agung.

Disatu sisi, lanjut Agung Nugroho, memang persoalan ini sangat berkaitan dengan kemanusiaan.

Namun, dalam perspektif dan keterkaitan dengan hubungan antar negara, tidak bisa serta merta langsung mengirimkan para pengungsi ke negara ketiga.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved