Breaking News:

Kadis ESDM Riau Tersangka

Sandang Status Tersangka dan Ditahan,Kadis ESDM Tak Diberi Bantuan Hukum oleh Pemprov Riau,Kenapa?

Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dipastikan tidak akan memberikan bantuan hukum kepada Kadis ESDM Indra Agus Lukman

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/RIZKY ARMANDA
Kadis ESDM Riau, Indra Agus Lukman resmi ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi. Pemprov Riau tidak akan memberikan bantuan atau pendampingan hukum. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau dipastikan tidak akan memberikan bantuan dan pendampingan hukum kepada Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Riau Indra Agus Lukman.

Indra Agus Lukman kini sudah ditahan dan ditetapkan sebagai tersangka.

Indra ditetapkan tersangka dalam kasus dugaan korupsi kegiatan Bimtek di Pemkab Kuansing.

Kepala Biro Hukum, Elly Wardani saat dikonfirmasi Tribunpekanbaru.com, Selasa (12/10/2021) menegaskan, pihaknya tidak akan memberikan bantuan hukum kepada Indra.

Sebab kasus yang sedang melilit Indra adalah kasus pidana. Sehingga Pemprov Riau secara aturan tidak berhak memberikan bantuan dan pendampingan hukum.

"Tidak ada (bantuan hukum) karena ini kan kasus pidana, jadi kalau kasusnya pidana, apalagi ini kan pribadi, jadi kita memang tidak bisa memberikan bantuan (hukum)," ujar Elly.

Elly menjelaskan alasan Pemprov Riau tidak bisa memberikan bantuan hukum kepada Indra yang saat ini sudah ditahan oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kuansing.

Meski tidak bisa memberikan bantuan dan pendampingan hukum kepada Indra, Pemprov Riau masih bisa membantu Indra untuk konsultasi terkait dengan kasus hukum yang membelitnya.

Namun konsultasi hanya bisa dilakukan di luar persidangan.

"Paling-paling nanti kalau Pak Indra butuh konsultasi terkait dengan persoalan hukum yang sedang dihadapinya kita bisa bantu,” urainya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved