Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Hari Jadi Rokan Hulu ke 22 Disambut Demo Sejumlah Mahasiswa

Aksi kami hari ini adalah bentuk keterlibatan kami dalam merayakan hari ulangtahun Rohul ke 22. Kami meminta, agar Ketua DPRD, Bupati dan pejabat

Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Luar biasa, meriahnya hari jadi Rokan Hulu ke 22 dirayakan dengan menggelar Upacara Hari Jadi ke 22 Rohul di halaman Kantor Bupati Rokan Hulu pada Selasa (12/10) pagi.

Perayaan tersebut semakin semarak dengan aksi unjuk rasa mahasiswa dalam barisan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Rokan Hulu seusai upacara.

Tak berlama-lama, barisan mahasiswa itu kemudian mengekor kegiatan Pemkab Rohul dengan bermotor menuju Kompleks Kantor DPRD Rohul di Desa Koto Tinggi.

Di halaman kantor legislatif tersebut, barisan pengunjuk rasa kemudian mulai berorasi secara bergantian menyampaikan aspirasi.

Barisan aksi tersebut disambut oleh sebarisan Polisi dari Polres Rohul beserta Satpol PP Rohul sambil menutup akses mahasiswa untuk masuk.

Pantauan di lapangan, sejumlah spanduk dibentangkan oleh massa pengunjuk rasa untuk menarik perhatian dalam demo tersebut.

Seorang pengunjuk rasa, Ridho mengatakan, bahwa aksi tersebut merupakan bentuk ekspresi mahasiswa dalam merayakan Hari Jadi Negeri Seribu Suluk ke 22.

"Aksi kami hari ini adalah bentuk keterlibatan kami dalam merayakan hari ulangtahun Rohul ke 22. Kami meminta, agar Ketua DPRD, Bupati dan pejabat lain di dalam untuk keluar atau kami masuk," kata Ridho.

Seorang orator lain juga mengungkapkan kekesalan lantaran pintu masuk gedung dewan itu dijaga oleh aparat kepolisian dan Satpol PP.

"Kami ini juga pengen berada di dalam gedung Duduk dingin pakai AC dan minum yang dingin-dingin seperti bapak-bapak di dalam sana," sampai orator tersebut.

Perlu pula diinformasikan, bahwa seluruh pejabat OPD se Rohul beserta Bupati dan Wakil Bupati dan anggota dewan juga tokoh masyarakat tengah mengikuti Paripurna HUT Rohul ke 22 di dalam ruangan Paripurna DPRD Rohul.

Hingga berita ini dirilis, barisan aksi mahasiswa masih terus menunggu kesempatan berdialog dengan Bupati maupun Ketua DPRD Rohul di luar pintu masuk.

Demikian pula halnya suasana di dalam ruangan, Rapat Paripurna HUT Rohul ke 22 juga terus berlangsung dengan khidmat seolah tak ada kejadian apa-apa di luar gedung. (Mad)

( TribunPekanbaru.com / Syahrul Ramadhan di Rokan Hulu )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved