Breaking News:

Video Berita

Video: Upacara Hari Jadi Pelalawan yang ke-22, Bupati Zukri: Jabatan 3,5 Tahun Beban Cukup Berat

Bupati Pelalawan H Zukri menyadari bahwa ini merupakan beban yang cukup berat selama 3,5 tahun menjabat

Penulis: johanes | Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI- Hari ini, Selasa (12/10/2021), merupakan Hari Jadi Kabupaten Pelalawan yang ke-22. Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Pelalawan diselenggarakan dengan upacara di halaman kantor Bupati Pelalawan.

Upacara dihadiri seluruh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), mantan Bupati HM Harris, mantan Wakil Bupati Zardewan dan Marwan Ibrahim, tokoh masyarakat, tokoh adat dan agama, serta tokoh pendiri Pelalawan.

Para pejabat eselon lV dan lll berbaris di lapangan ucapara, sedangkan pejabat eselon ll maupun pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) duduk di tenda kebesaran.

Bupati Pelalawan H Zukri yang merupakan Inspektur Upacara (Irup) membacakan amanatnya di hadapan para peserta upacara.

Zukri menyampaikan, masa jabatan dirinya dengan Wakil Bupati H Nasarudin SH MH hanya 3 tahun 6 bulan sesuai dengan aturan yang berlaku.

Pada tahun 2024 mendatang akan digelar kembali Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak. Hal itu merupakan amanat Undang-undang yang harus dijalankan.

"Kami menyadari bahwa ini merupakan beban yang cukup berat bagi kami. Karena masa jabatan hanya selama 3,5 tahun saja," kata Zukri dari podium upacara, Selasa (12/10/2021).

Beban itu terasa semakin berat lantaran saat ini Pelalawan dan seluruh daerah masih dilanda pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang belum usai. Namun ia yakin jika visi dan misi pembangunan Pelalawan bisa terwujud meski hanya dengan masa jabatan yang singkat. Tentu dengan memiliki tekad kuat dan niat yang mulia serta tulus mewujudkan pembangunan yang merata di semua wilayah.

"Biar satu atau dua tahun pun, visi dan misi Pelalawan tahun 2021-2026 insyaallah akan terwujud," tukasnya.

Pada momen HUT Pelalawan ini, Zukri membeberkan aktivitas 100 hari dirinya sebagai kepala daerah sejak hari pertama hingga keberhasilan yang dicapai saat ini. Diantaranya menjalin kerja sama dengan perusahaan-perusahaan yang ada di Pelalawan seperti mengaktifkan program Community Social Responsbility (CSR), kerjasama perbaikan infrastruktur, dan pemberian bea siswa kepada pelajar maupun mahasiswa, serta program lainnya.

Pemda juga telah merancang dan membuat aplikasi Klik Pelalawan sebagai wadah pengaduan atas keluhan semua masyarakat yang dapat disampaikan pada aplikasi tersebut. Melalui aplikasi ini semua pengaduan menjadi satu pintu untuk ditindaklanjuti Pemda.

"Dalam waktu dekat ini akan kita launching. Jadi pengaduan dan keluhan masyarakat menjadi satu pintu melalui Klik Pelalawan," tegasnya.

Program lain terkait pengentasan kemiskinan, pelayanan kesehatan, pelayanan admistrasi kependudukan, dan pembangunan infrastruktur yang merata menjadi prioritas dari visi dan misi Pelalawan.

Setelah upacara Hari Jadi Pelalawan selesai, dilanjutkan dengan paripurna istimewa HUT Pelalawan di gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) yang diikuti semua stakeholder maupun undangan. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved