Breaking News:

Liga Italia

Akhirnya Jadi Klub Sultan di Liga Italia, Inter Milan Dibeli Arab Saudi, Suning Jual Saham €1 Miliar

Inter Milan akan jadi klub sultan di Liga Italia, setelah kucuran dana segar pembelian saham dari Suning selaku pemilik modal utama di Inter Milan.

Penulis: Ilham Yafiz | Editor: Ilham Yafiz
FILIPPO MONTEFORTE / AFP
Penampakan stadion San Siro, Inter Milan. Klub Liga Italia ini selangkah lagi dibeli Arab Saudi, dan akan jadi Klub Kaya Raya di Liga Italia. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Inter Milan segera memiliki bos baru, setelah Suning menjual I Nerazzurri ke Arab Saudi.

Inter Milan akan jadi klub sultan di Liga Italia, setelah kucuran dana segar pembelian saham dari Suning selaku pemilik modal utama di Inter Milan.

Dilansir dari Sempre Inter, Rabu (13/10/2021), Suning dilaporkan siap untuk menjual klub ke PIF, atau lembaga pembiayaan publik negara Arab Saudi.

Sebelumnya isu penjualan saham Suning di Inter Milan ke Arab Saudi sudah bergulir sejak akhir musm Liga Italia lalu.

Tetapi isu itu tidak terwujud, karena Suning mempertahankan saham mayoritas mereka di Inter Milan.

Kini, kabarnya negosiasi untuk penjualan telah berlangsung selama berbulan-bulan dan Suning siap untuk melakukan penjualan senilai €1 miliar.

Inter Milan akan dibeli lembaga investari Arab Saudi, I Nerazzurri bakal jadi klub Sultan di Liga Italia.
Inter Milan akan dibeli lembaga investari Arab Saudi, I Nerazzurri bakal jadi klub Sultan di Liga Italia. (Kolase youtube FIR dan INstagram @Inter)

Pembicaraan tentang potensi penjualan klub ke PIF Saudi telah dimulai tahun lalu, dengan pemilik saat ini Suning mempertimbangkan bahwa kepemilikan mereka atas klub mungkin tidak lagi dapat dipertahankan.

Negosiasi ditunda selama proyek Liga Super ketika Nerazzurri memiliki prospek sumber pendapatan baru dari kompetisi terpisah yang akan diselenggarakan oleh klub-klub besar Eropa.

Namun, Liga Super gagal dan Suning mulai melihat dengan serius sekali lagi kemungkinan menjual klub tersebut.

Perusahaan China telah dilaporkan secara aktif mencari investor dalam beberapa minggu dan bulan terakhir, dan mereka sekarang dapat mencapai kesepakatan dengan PIF Saudi yang telah mencari untuk membeli klub selama beberapa waktu.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved