Breaking News:

OPINI

Bahaya Peredaran Narkoba Melalui Jalur Laut di Indonesia

Luasnya jalur laut yang dimiliki Indonesia menjadi tempat rawan bagi bandar narkoba untuk menyelundupkan barang haram tersebut

Editor: rinalsagita
unsplash.com
Ganja. salah satu narkotika yang banyak beredar di Indonesia. 

Bahaya Peredaran Narkoba Melalui Jalur Laut di Indonesia

Oleh: Yoga Nanda Pratama dan Rulli Jeremy Andhika

(Taruna TK IV/53/AS Akademi  Kepolisian)

NARKOTIKA, PSIKOTROPIKA dan BAHAN ZAT ADIKTIF Lainnya yang selanjutnya disebut dengan Narkoba merupakan salah satu dari sekian banyak permasalahan Nasional yang hingga saat ini masih marak terjadi di Indonesia.

Narkoba sendiri memiliki dampak negatif yang sangat masif yang dapat menyerang seluruh sendi kehidupan baik secara pribadi maupun dalam konteks bernegara seperti dampaknegatif terhadap fisik, psikis, ekonomi, sosial, budaya, hankam, dan lain-lain. 

Narkoba merupakan obat yang dapat menenangkan syaraf, menghilangkan rasa sakit, menimbulkan rasa mengantuk atau merangsang.

Memang pada dasarnya narkoba merupakan suatu obat atau zat yang digunakan di dalam dunia medis sebagai komposisi pengobatan terhadap suatu permasalahan kesehatan.

Namun efek yang ditimbulkan dari narkoba itu sendiri sering disalahgunakan sehingga berujung kepada hal-hal negatif dan saat ini telah menjadi permasalahan nasional di Indonesia.

Penyalahgunaan Narkoba ini sendiri sulit untuk ditangani karena melibatkan banyak pihak di dalamnya.

Pihak-pihak yang telibat dalam penyalahgunaan narkoba umumnya sangat menyeluruh baik dari segi usia, profesi, dan lain-lain.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved