Breaking News:

Al Azhar Meninggal Dunia

Duka Mendalam Gubernur Riau Atas Wafatnya Al Azhar, Kita Kehilangan Sosok Budayawan Peduli Adat

Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Ketua Umum MKA Lembaga Adat Melayu Riau, Datuk Seri Al Azhar

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Nurul Qomariah
ISTIMEWA
Gubernur Riau Syamsuar melayat ke rumah Ketua Umum MKA Lembaga Adat Melayu Riau, almarhum Datuk Seri Al Azhar di Jalan Sei Mintan, Kota Pekanbaru, Rabu (13/10/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Gubernur Riau Syamsuar menyampaikan duka yang mendalam atas wafatnya Ketua Umum MKA Lembaga Adat Melayu Riau, Datuk Seri Al Azhar.

Bersama Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Edi Natar Nasution, Gubri Syamsuar melayat ke rumah duka Ketua Umum MKA Lembaga Adat Melayu Riau, almarhum Datuk Seri Al Azhar di Jalan Sei Mintan, Kota Pekanbaru, Rabu (13/10/2021)

Saat melayat, Gubri sempat berbincang-bincang dengan perwakilan keluarga dan mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran.

"Innalillahi Wainnalillaihi Rajiun, saya atas nama pribadi dan keluarga, serta atas nama Pemerintah Provinsi Riau turut berduka atas berpulangnya Datuk Seri Azhar," kata Gubri Syamsuar disaksikan oleh para pelayat yang takziah di rumah duka.

"Kami sangat berduka dan kehilangan. Kepada keluarga yang ditinggal kiranya tabah, dan kami mendoakan Datuk Al Azhar husnul khotimah," ucap Gubri Syamsuar mendoakan.

Syamsuar merasakan betul betapa besarnya perjuangan Datuk Al Azhar terhadap hutan adat dan masyarakat adat, dan inilah amanah yang beliau jalankan semasa hidup saat menjabat sebagai Ketua MKA LAM Riau.

"Riau sangat kehilangan sosok Datuk Al Azhar, tak banyak sosok seperti beliau. Almarhum adalah seorang budayawan yang peduli dengan masalah adat," ujar Syamsuar.

Pada kesempatan itu, Syamsuar menyatakan, almarhum Al Azhar adalah sosok tokoh masyarakat Riau yang sangat peduli dengan persoalan adat, dan sangat konsen dengan masalah adat di Riau.

"Semasa hidup, almarhum telah banyak memberikan tunjuk ajar untuk Provinsi Riau. Perjuangannya untuk kesejahteraan masyarakat Riau juga telah banyak dilakukannya," ucapnya.

Seperti diketahui, Datuk Seri Al Azhar merupakan budayawan, sastrawan dan Ketua MKA Lembaga Adat Melayu Riau masa khidmat 2017-2022.

Al Azhar wafat pada, Selasa (13/10/2021) pukul 22.04 WIB di RS Awal Bros Pekanbaru.

Sesuai rencana, kata Alang Rizal, adik kandung Al Azhar, jenazah disalatkan di Masjid Agung Annur setelah Salat Zuhur.

Almarhum dikebumikan di Pemakaman Air Dingin, Kota Pekanbaru.

( Tribunpekanbaru.com / Syaiful Misgiono )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved