Breaking News:

Al Azhar Meninggal Dunia

Jenazah Almarhum Datuk Seri Al Azhar Dimakamkan Siang Ini Usai Salat Zuhur

Keterangan dari pihak keluarga dan Lembaga Adat Melayu Riau, jenazah budayawan sekaligus tokoh Riau Datuk Seri Al Azhar dimakamkan siang ini Rabu

Penulis: Nasuha Nasution | Editor: Ariestia
Ist
Keterangan dari pihak keluarga dan Lembaga Adat Melayu Riau, jenazah budayawan sekaligus tokoh Riau Datuk Seri Al Azhar dimakamkan siang ini Rabu 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Menurut keterangan dari pihak keluarga dan Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau, jenazah budayawan sekaligus tokoh Riau Datuk Seri Al Azhar dimakamkan siang ini Rabu (13/10/2021) usai solat Zuhur.

"Jenazah almarhum Datuk Seri Al Azhar di makamkan setelah salat zuhur di Masjid Muslimin di sebelah rumah almarhum," ujar Ketua Dewan Pengurus Harian LAM Riau Datuk Seri Syahril Abubakar kepada tribunpekanbaru.com.

Rencananya jenazah almarhum akan dikebumikan di pemakaman umum masyarakat air dingin.

"Dimakamkan di pemakaman umum daerah sini," ujar Syahril.

Rabu pagi sejumlah pelayat sudah hadir di rumah duka di Pekanbaru, terlihat juga sudah hadir Gubernur dan sejumlah pejabat penting lainnya termasuk Dewan dari Riau.

Jenazah budayawan sekaligus tokoh Riau Datuk Seri Al Azhar dimakamkan siang ini Rabu (13/10/2021) usai solat Zuhur. Rabu pagi sejumlah pelayat sudah hadir di rumah duka di Pekanbaru.
Jenazah budayawan sekaligus tokoh Riau Datuk Seri Al Azhar dimakamkan siang ini Rabu (13/10/2021) usai solat Zuhur. Rabu pagi sejumlah pelayat sudah hadir di rumah duka di Pekanbaru. (Istimewa)

Diberitakan sebelumnya, Innalilahi wa innailaihi rojiun, tokoh sekaligus ketua Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau Datuk Seri Al Azhar meninggal dunia Selasa (12/10/2021) di RS Awalbros Pekanbaru sekira pukul 22.04 WIB.

Datuk seri Al Azhar sebelumnya sempat mengalami kritis setelah menjalani operasi empedu yang dijalani pekan lalu.

Kabar meninggal ini pertama disebarkan putra Almarhum Putra, adapun isi pesan dari anaknya berbunyi,

Innalillahi wainna ilaihi rojiun

12 Oktober 2021 Pukul 22.04 wib, Ayah Irfan (Dt. Seri Al azhar) berpulang ke rahmatullah.
Mohon dimaafkan bila ada kesalahan yg terbuat dg sengaja/tidak pada Bapak/Ibu, kakak/Adik sekalian

Kami mohon dapat dibantu dengan doa terbaik utk kepergian ayahanda tercinta kami ini. Irfan bin Al azhar. Terima kasih atas segala support yang diberikan.

Ketua Dewan Pengurus Harian LAM Riau Datuk Seri Syahril Abubakar membenarkan informasi tersebut dan sedang menuju ke rumah duka.

"Kami atas nama LAM sampai kan duka mendalam atas meninggalnya Datuk Seri Al Azhar semoga diampuni semua dosanya," ujar Syahril.

Siangnya Syahril Abubakar sempat menjenguk Al Azhar yang sedang menjalani perawatan di ICU.

"Tadi siang sempat menjenguk beliau," ujar Syahril. (Tribunpekanbaru.com/Nasuha Nasution)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved