Breaking News:

Para Guru Berhamburan Keluar Kelas, SDN 009 di Bangko Pusako Rohil Terbakar Jelang Siang Hari

Saksi melihat asal api dari gedung bangunan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) SDN 009 yang kosong lalu berteriak sehingga para guru berhamburan keluar.

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: CandraDani
Istimewa
Gedung SDN 009 Bangko Permata, Kecamatan Bangko Pusako yang terbakar pada Selasa (12/10/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, ROHIL - Gedung Sekolah SDN 009 yang terletak di Jalan Pelajar, Dusun Sukajadi, RT.005, RW.002, Kepenghuluan Bangko Permata, Kecamatan Bangko Pusako, Kabupaten Rokan Hilir ( Rohil ) terbakar pada Pada Selasa (12/10/2021) kemarin.

Gedung yang terbuat dari beton yang terbakar itu berupa 1 unit bangunan Unit Kesehatam Sekolah (UKS), 1 unit bangunan perumahan sekolah, 1 unit bangunan gudang, dan 1 unit bangunan Musholla.

Alat yang turun ikut memadamkan kobaran api itu berupa 2 Unit Mesin Air Robin, dan 2 Unit Mobil Pemadam dari PT Pertamina Hulu Rokan (PHR).

Demikian diungkapkan Kapolres Rohil AKBP. Nurhadi Ismanto SH SIK, dikonfirmasi melalui Kasubag Humas Polres Rohil AKP. Juliandi SH, pada Rabu (13/10/2021).

Juliandi menjelaskan Kronologis kejadian terjadi pada Selasa (12/10/2021) sekira pukul 10.15 Wib terjadi kebakaran di Gedung Sekolah SDN 009 Bangko Permata tersebut dilihat oleh saksi yang melihat pertama api membesar yakni Suhelfa alias Efa.

Dijelaskan, saksi melihat asal api dari gedung bangunan Unit Kesehatan Sekolah (UKS) yang kosong.

Lalu karena melihat api membesar spontan saksi berteriak untuk meminta pertolongan.

Mendengar hal itu para guru keluar dari ruangan kelas, dan dengan cepat para guru dibantu oleh masyarakat setempat dan Polsek Bangko Pusako untuk memadamkan api dengan alat seadanya, namun api tidak dapat di padamkan.

"Berselang beberapa saat datang Unit Mobil Pemadam PT. Pertamina Hulu Rokan (PHR) melakukan pemadaman dan pendinginan. Sehingga sekira Pukul 13.30 Wib api dapat dipadamkan secara total," ungkap Juliandi.

Dirinya mengatakan, bahwa diduga api berasal dari arus pendek listrik.

Namun agar lebih akurat selanjutnya akan dilakukan olah TKP guna memastikan akibat terjadinya kebakaran tersebut.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

"Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, akan tetapi kerugian dialami pihak sekolah dari kejadian mencapai lebih kurang Rp. 325.000.000.- ( Tiga Ratus Juta Rupiah)," pungkas AKP. Juliandi. (Tribunpekanbaru.com/ Teddy Tarigan)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved