Breaking News:

Pertama di Riau, Kapolda Resmikan Drive Thru Pelayanan SIM, Pajak dan SKCK di Rohil

Pertama di Riau, Kapolda meresmikan drive thru pelayanan SIM, pajak dan SKCK di Rohil.

Penulis: Teddy Tarigan | Editor: Ariestia
Istimewa
Pertama di Riau, Kapolda meresmikan drive thru pelayanan SIM, pajak dan SKCK di Rohil. Kunjungan Kerja Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi,SH SIK,MSi, mendarat Ke Markas Kepolisian (Mako) Polres Rohil Rabu (13/10/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, ROHIL - Pertama di Riau, Kapolda meresmikan drive thru pelayanan SIM, pajak dan SKCK di Rohil.

Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi,SH SIK,MSi, mendarat Ke Markas Kepolisian (Mako) Polres Rohil di Jalan Lintas Riau-Sumut, Kabupaten Rohil dengan mengunakan Pesawat Helikopter dalam acara Kunjungan Kerja (Kunker) beserta rombongan dari Polda Riau Rabu (13/10/2021).

Kedatangan orang nomor satu di Polda Riau beserta rombongan diantaranya Dir Samapta dan Dir Polairud di sambut langsung Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto,SH SIK,bersama Bupati Rohil Afrizal,Ketua DPRD Maston,Ketua LAMR Rohil,para Kepala Forkominda,Waka Polres,Para Kabag,Kasat,Seluruh Kapolsek dan Personil Polres Rohil,Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta puluhan awak media.

Kunker Kapolda Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi,SH,SIK,MSi diawali dengan disambut pemasangan kain songket dan tajak Melayu oleh ketua Lembaga Adat Melayu Riau di iringi tari persembahan dan pencak silat Melayu.

Tiga Agenda Kunker Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi,SH,SIK,MSi di Polres Rohil, pertama menjadi Irup pada Apel Patroli berskala besar dalam rangka pengamanan Obyek Vital Nasional di wilayah hukum Polres Rohil yang diikuti seluruh undangan yang hadir.

Kedua peluncuran atau Peresmian Pelayanan Terpadu Drive Thru Polres Rokan Hilir diantaranya Pelayanan SIM,Pajak Tahunan Kendaraan,Laporan Kehilangan Barang dan SKCK yang menjadi inovasi pertama aplikasi pelayanan digital Drive Thru di Polda Riau bahkan Indonesia.

Drive Thru yang pertama di Provinsi Riau tersebut merupakan salah satu bentuk pelayanan terpadu Polres Rohil agar masyarakat Rohil lebih mudah mendapatkan pelayanan pembuatan SIM, melakukan pembayaran pajak tahunan kendaraan, laporan kehilangan barang serta pembuatan SKCK melalui aplikasi digital.

Peresmian itu ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolda Riau disaksikan Kapolres Rohil AKBP Nurhadi Ismanto SH SIk dan Bupati Rohil Afrizal Sintong SIP serta Forkopimda.

Kapolres Nurhadi Ismanto dalam sambutannya mengatakan, jika masyarakat ingin mendapatkan layanan terpadu Polda Riau secara digital ini, cukup melakukan instal aplikasi tersebut lalu lampirkan persyaratan yang di sudah discan dan mengisi formulir digital yang disediakan.

"Kalau syaratnya sudah lengkap, pada saat datang ke drive thru tinggal masuk langsung bayar, sehingga tidak perlu lama antri," jelas Nurhadi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved