Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Distribusikan 1.911 Dosis Selama Dua Hari, Iwapi Riau Gelar Vaksinasi Massal

Vaksinasi massal tersebut merupakan kerja sama dengan OJK, Kadin dan Polda Riau. Terdapat 1.911 dosis vaksin yang didistribusikan selama dua hari

Editor: aidil wardi

TRIBUNPEKANBARUCOM, PEKANBARU - DPD Iwapi Riau menggelar kegiatan vaksinasi massal di RS Bhayangkara Polda Riau, Pekanbaru, Rabu (13/10).

Vaksinasi massal tersebut merupakan kerja sama dengan OJK, Kadin dan Polda Riau. Terdapat 1.911 dosis vaksin yang didistribusikan selama dua hari kegiatan.

Wakil Ketua I Iwapi Riau Maryenik Yanda, mengatakan, pihaknya peduli dengan upaya pemerintah mewujudkan kekebalan komunal melalui kegiatan vaksinasi.

Karena hal itu akan membuat pandemi segera berakhir. Sehingga perekonomian kembali bangkit.

"Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama OJK, Kadin dan Polda Riau dalam kegiatan ini. Tentunya vaksinasi ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat Riau," ujar Maryenik membacakan sambutan Ketua DPD Iwapi Riau Irma Hafida Rachman.

Lebih lanjut Maryenik mengatakan, DPP Iwapi sudha menginstruksikan menggelar vaksinasi massal dalam waktu dekat. Terkait hal itu Iwapi Riau akan berkoordinasi dengan Iwapi kabupaten yang masih rendah tingkat vaksinasinya.

"Ke depan akan ada lagi kerja sama dengn Polda sesuai instruksi DPP dalam melaksanakan vaksinasi massal," imbuhnya.

Kepala OJK Riau M Lutfi dalam sambutannya menyebutkan, OJK memang diminta presiden dalam mempercepat target vaksinasi. Karena dengan vaksin akan dapat meningkatkan imunitas komunal yang berdampak pada perbaikan ekonomi masyarakat.

"Riau ditargetkan 58 ribu dosis. Kemudian dalam distribusinya dibantu Kadin. Termasuk kegiatan hari ini juga dibantu Iwapi," kata Lutfi.

Dia memuji dan memberikan apresiasi terhadap Kadin, Polda dan Iwapi yang membantu dalam distribusi vaksin kepada masyarakat.

Teruma Kadin Riau yang mendistribusi sebanyak 29 ribu dosis vaksin. "Nanti akan kita upayakan minta tambahan vaksin lagi dari Pusat. Karena begitu antusiasnya masyarakat Riau divaksin," imbuhnya.

Sementara Wakil Ketua Kadin Riau Bidang Perdagangan Investasi Logistik Iva Desman menjelaskan, pihaknya berkepentingan dalam menyukseskan vaksinasi Nasional ini karena berkaitan erat dengan pertumbuhan ekonomi.

"Vaksinasi penting dalam meningkatkan imunitas komunal di tengah masyarakat sehingga pandemi segera berakhir dan hal ini akan berimbas pada perbaikan ekonomi," ujarnya.

Kepala RS Bhayangkara AKBP drg Budi Agung Wijanarko mengharapkan kegiatan vaksinasi massal ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat Riau.

"Kota Pekanbaru sudah lebih 70 persen. Namun di daerah penyangga masih rendah. Diharapkan ke depan kerja sama vaksinasi ini dilanjutkan di daerah," kata dia. (Syaiful Misgiono)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved