Breaking News:

Video Berita

VIDEO: DPRD Pekanbaru Gelar Paripurna Pandangan Fraksi 6 Ranperda Kota Pekanbaru

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE menerangkan, dari hasil paripurna tadi, masing-masing fraksi sudah menyampaikan pandangan umumnya

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU- DPRD Pekanbaru akhirnya menggelar Rapat Paripurna Pandangan Umum Fraksi, terhadap 6 Ranperda Kota Pekanbaru, Selasa (12/10/2021). Paripurna ini dipimpin Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE, di dampingi Wakil Ketua lainnya, Ginda Burnama ST, serta sejumlah anggota DPRD Pekanbaru.

Sementara dari Pemko Pekanbaru, dihadiri Asisten III Setdako El Syabrina, beberapa kepala OPD Camat, serta unsur Forkompimda Pekanbaru.

Seperti diketahui, 6 Ranperda yang diparipurnakan masing-masing Ranperda Tentang Retribusi Air Limbah, Perubahan Perda Tentang Penyertaan Modal Daerah dan Penambahan Penyertaan Modal kepada BUMD dan Badan Hukum Lainnya.

Selanjutnya, Ranperda Perlindungan Perempuan dan Anak, Ranperda Perubahan Perda tentang Biaya Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan, Perubahan Perda Tentang Pajak Air Tanah, serta Ranperda Penyelenggaran Kesejahteraan Sosial.

Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE menerangkan, dari hasil paripurna tadi, masing-masing fraksi sudah menyampaikan pandangan umumnya.

Tentunya ini menjadi masukan bagi Pemko Pekanbaru, untuk segera dilengkapi, mengenai apa yang disebutkan dalam pandangan umum fraksi tersebut.

"Kami minta kepada Pemko, untuk melengkapinya. Sebab, dalam waktu dekat kami akan bentuk Pansus. Tujuannya, agar kawan-kawan bisa bekerja membahasnya secara detil," sebut Azwendi kepada Tribunpekanbaru.com usai paripurna.

Dari 6 Ranperda tersebut, ada beberapa di antaranya yang menjadi kebutuhan masyarakat. Seperti Ranperda Perlindungan Perempuan dan Anak, dan Ranperda Penyelenggaran Kesejahteraan Sosial.

Sementara yang lainnya, Ranperda yang muaranya bisa untuk membantu meningkatkan PAD. Karenanya, setelah dibentuk Pansus, anggota dewan akan bekerja maksimal untuk menyelesaikannya.

"Target kami, akhir tahun 2021 ini selesai. Ini keinginan kami. Tapi paling tidak akan dimaksimalkan lah pengesahannya. Makanya, kepada Pemko melalui OPD-nya, kami minta untuk terus berkoordinasi dengan Pansus. Terus semangat," pintanya berharap.

(Tribunpekanbaru.com /Syafruddin Mirohi).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved