Breaking News:

Video Berita

VIDEO Omzet Penjualan Gorengan Menurun, Miing Beralih Profesi Jadi Pengedar Narkoba

Seolah mencari pembenaran, kejahatan ini dianggapnya sebagai solusi atas anjloknya omzet penjualan gorengan yang ditekuninya.

Editor: jefri irwan

TRIBUNPEKANBARU.COM - YIA atau akrab disapa Miing (41) harus berurusan dengan hukum setelah terlibat peredaran narkoba.

Seolah mencari pembenaran, kejahatan ini dianggapnya sebagai solusi atas anjloknya omzet penjualan gorengan yang ditekuninya.

Miing diringkus tim Opsnal Satresnakoba Polres Aceh Tamiang dari kediamannya di Perdamaian, Kota Kualasimpang, Aceh Tamiang, Jumat (8/10/2021) sore lalu.

Pria yang menyandang Sarjana Teknik ini tak bisa berkelit dari petugas karena di rumahnya ditemukan empat paket sabu-sabu.

YIA atau akrab disapa Miing (41) harus berurusan dengan hukum setelah terlibat peredaran narkoba.
YIA atau akrab disapa Miing (41) harus berurusan dengan hukum setelah terlibat peredaran narkoba. (Ist)

Saat dihadirkan dalam konferensi pers di Mapolres Aceh Tamiang, Senin (11/10/2021) siang, Miing sempat dikenali seorang petugas sebagai pedagang gorengan Kota Kualasimpang.

Status ini pun menarik perhatian Wakapolres Aceh Tamiang Kompol Yusuf Luwardi yang langsung mendatanginya.

Rentetan pertanyaan yang diajukan Yusuf tak banyak dijawab Miing. Dengan wajah tertunduk dan tangan diborgol, dia hanya sempat mengatakan omzet dagangannya menurun.

Kapolres Aceh Tamiang AKBP Imam Asfali menguraikan penangkapan Miing ini menjadi kunci terbongkarnya peredaran narkoba ini.

Sejauh ini polisi telah meringkus lima tersangka, yaitu IF (25) warga Perdamaian, HEA (39) penduduk Siriwijaya, RS dan Nof yang berasal dari Kotalintang serta Miing sendiri.

Imam menyebut dari tiga tersangka terakhir ini disita enam paket sabu-sabu dan timbangan digital.

Sayangnya pelaku berinisial M (51) yang menjadi pemasok bagi para tersangka melarikan diri saat polisi menggerebek rumahnya di Simpanglhee, Manyakpayed pada Jumat (8/10/2021) malam.

M ditetapkan sebagai DPO setelah kabur meninggalkan barang bukti sabu-sabu empat paket besar, tiga paket kecil, timbangan dan ponsel. (*)

Artikel ini telah tayang di SerambiNews.com dengan judul VIDEO Omzet Gorengan Merosot, Miing Beralih Jualan Narkoba di Aceh Tamiang

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved