Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Tokoh Lembaga Adat Melayu Riau Datuk Seri Al Azhar Meninggal Dunia

Untuk diketahui, Datuk Seri Al Azhar menjabat sebagai MKA LAM Riau periode 2017-2022. Ia adalah seorang tokoh adat, budayawan, dan sastrawan

Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.com - Masyarakat Provinsi Riau diselimuti duka atas berpulangnya tokoh Adat Melayu Riau, Datuk Seri Al Azhar.

Datuk Seri Al Azhar merupakan Ketua Majelis Kerapatan Adat (MKA), Lembaga Adat Melayu (LAM) Riau.

Ia menghembuskan napas terakhir pada, Selasa (12/10/2021), sekitar pukul 22.04 WIB.

Kabar duka ini dibenarkan Petinggi LAM Riau, Raja Yoserizal Zein saat dikonfirmasi wartawan.

"Iya, benar beliau meninggal pukul 22.04 WIB (malam) tadi," kata Yoserizal melalui keterangan tertulis, Rabu (13/10/2021).

Kabar duka juga ini disampaikan Irfan, anak Datuk Seri Al Azhar. "Innalillahi wainna ilaihi rojiun, 12 Oktober 2021 Pukul 22.04 WIB, Ayah Irfan (Dt. Seri Al azhar) berpulang ke rahmatullah. Mohon dimaafkan bila ada kesalahan yang terbuat dengan sengaja/tidak pada Bapak/Ibu, kakak/Adik sekalian," ucap Irfan yang beredar di media sosial. "Kami mohon dapat dibantu dengan doa terbaik untuk kepergian ayahanda tercinta kami ini. Irfan bin Al Azhar," tutup Irfan.

Untuk diketahui, Datuk Seri Al Azhar menjabat sebagai MKA LAM Riau periode 2017-2022.

Ia adalah seorang tokoh adat, budayawan, dan sastrawan Bumi Lancang Kuning.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tokoh Lembaga Adat Melayu Datuk Seri Al Azhar Meninggal Dunia, Riau Berduka", Klik untuk baca: https://regional.kompas.com/read/2021/10/13/092350578/tokoh-lembaga-adat-melayu-datuk-seri-al-azhar-meninggal-dunia-riau-berduka.


Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved