Breaking News:

CPNS Riau

152 Orang Langsung Gagal Jadi Abdi Negara, Tak Hadiri Tes SKD CPNS 2021 Inhil

Sebanyak 152 langsung gagal jadi abdi negara. Ratusan orang itu tak hadiri tes SKD CPNS Inhil 2021 selama 3 hari pelaksanaan

Penulis: T. Muhammad Fadhli | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU.COM/T MUHAMMAD FADHLI
Panselnas memberikan pengarahan kepada peserta tes SKD seleksi CASN Kabupaten Inhil di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Rabu (13/10/21). Tribunpekanbaru.com/ T Muhammad Fadhli. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, TEMBILAHAN - Sebanyak 152 langsung gagal jadi abdi negara. Ratusan orang itu tak hadiri tes SKD CPNS Inhil 2021 di Gedung Engku Kelana Tembilahan.

Hingga Rabu (13/10/2021), sudah tiga hari tes SKD digelar. 152 orang itu merupakan total peserta yang absen selama 3 hari pelaksanaan ujian SKD.

Kepala Badan Kepegawaian Dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Inhil, Fauzar menuturkan, para peserta yang tidak hadir ini dengan bermacam alasan dan kepentingan.

Sangat di sayangkan mereka tidak hadir karena sebelumnya sudah lulus tes administrasi.

“Peserta yang tidak hadir ini tidak ada penjadwalan ulang dan otomatis dinyatakan gugur,” ungkap Fauzar yang juga Kepala Panitia Seleksi Daerah (Panselda) Seleksi CASN Kabupaten Inhil 2021.

“ Karena memang tidak ada toleransi, dari pada halnya terpapar Covid-19 tidak ada,”imbuhnya.

Lebih lanjut Fauzar menjelaskan, bagi peserta yang hasil tes swabnya dalam 1 x 24 jam positif sebelum mengikuti tes SKD, maka mereka tidak bisa langsung ke lokasi ujian dan wajib mengirimkan foto hasil swab ke Panselda.

Selanjutnya, akan diteruskan ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) Nasional.

“Hasil swab-nya difotokan kepada kami dengan KTP dan kartu ujian,” jelasnya.

“ BKN akan membalas dan memberikan jadwal ulang untuk mereka yang positif agar bisa mengikuti ujian setelah dinyatakan negatif,” sambungnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved