Breaking News:

3 Jenis Vaksin Covid-19 Tersedia Bagi Masyarakat di Pekanbaru, dari Dosis Pertama Hingga Kedua

Ada sejumlah jenis vaksin bagi masyarakat di Pekanbaru saat ini. Jenis vaksin tersebut yakni..

Penulis: Fernando | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Doddy Vladimir
Ada sejumlah jenis vaksin bagi masyarakat di Pekanbaru saat ini. Jenis vaksin tersebut yakni.. FOTO: Tenaga medis sedang menyuntikkan vaksin Covid-19 kepada seorang warga saat acara Vaksinasi Massal di halaman Mesjid Raya An Nur, Pekanbaru, Selasa (7/9/2021). (www.tribunpekanbaru.com/Doddy Vladimir)  

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Ada sejumlah jenis vaksin bagi masyarakat di Pekanbaru saat ini. Jenis vaksin tersebut yakni Pfizer, Moderna dan Coronavac.

Pfizer sendiri untuk vaksin dosis pertama. Sedangkan vaksin Moderna dan Coronavac untuk vaksin dosis kedua.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Arnaldo Eka Putra menyampaikan bahwa tim vaksinasi di Kota Pekanbaru terus menggesa percepatan pemberian vaksin bagi masyarakat.

Masyarakat bisa mengakses layanan vaksin di rumah sakit atau puskesmas.

"Kita sampaikan agar seluruh puskemas pro aktif. Mereka harus ikut melakukan percepatan pemberian vaksin," terangnya kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (14/10/2021).

Menurutnya, secara keseluruhan capaian vaksinasi saat ini 71 persen.

Ada 600.125 orang yang sudah mendapat suntikan vaksin pertama.

Capaian ini membuat Kota Pekanbaru berkemungkinan bisa masuk level 1. Ia menyebut bahwa target capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Pekanbaru harus 70 persen lebih agar mencapai indikator PPKM level 1.

"Capaian dosis vaksin pertama di Kota Pekanbaru sudah di atas 70 persen. Ini jadi satu indikator ini sudah memenuhi Kota Pekanbaru turun ke PPKM level 1," jelasnya.

Total jumlah masyarakat yang mesti mendapat suntikan vaksin sebanyak 845.247 orang. Ada 245.122 orang yang belum mendapat suntik vaksin sama sekali.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)  

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved