Breaking News:

35 Masyarakat Miskin di Riau Bermasalah Hukum dan Tak Bisa Bayar Pengacara, Pemprov Riau Bantu Ini

Sebanyak 35 masyarakat miskin di Riau bermasalah hukum dan tak bisa bayar pengacara, Pemprov Riau akan memberikan bantuan dalam hal Ini.

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: Ariestia
Internet
Sebanyak 35 masyarakat miskin di Riau bermasalah hukum dan tak bisa bayar pengacara, Pemprov Riau akan memberikan bantuan dalam hal Ini. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Sebanyak 35 masyarakat miskin di Riau bermasalah hukum dan tak bisa bayar pengacara, Pemprov Riau akan memberikan bantuan dalam hal Ini.

Bagi warga miskin yang tersandung masalah hukum, baik pidana maupun perdata tidak perlu bingung untuk mencari bantuan hukum.

Sebab pemerintah provinsi Riau sudah menyiapkan bantuan hukum bagi warga miskin yang sedang bermasalah dengan hukum.

Pada tahun ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah memberi bantuan hukum kepada 35 masyarakat kurang mampu (miskin) di Provinsi Riau yang tersandung kasus hukum.

"Sampai triwulan III tahun 2021, progres dana program pemberian bantuan hukum untuk masyarakat miskin se Provinsi Riau sudah terserap 80 persen atau Rp150 juta," kata Kepala Biro Hukum dan HAM Setdaprov Riau, Elly Wardhani, Kamis (14/10/2021).

Sampai triwulan III sudah banyak bantuan hukum masyarakat miskin Pemprov Riau yang didampingi Lembaga Bantuan Hukum (LBH) kabupaten/kota.

"Jadi LBH ini yang mendampingi penanganan perkara pidana atau perdata yang dialami masyarakat miskin. Sedangkan dana pendampingan kita yang siapkan," katanya.

Elly menegaskan, bantuan hukum kepada masyarakat miskin di Riau ini diberikan secara cuma-cuma atau gratis. Sehingga banyak warga yang memanfaatkan program ini.

"Artinya program bantuan hukum untuk masyarakat miskin kita sudah capai target. Dimana masyarakat miskin yang mendapatkan bantuan hukum secara cuma-cuma (gratis) sudah terpenuhi," ujarnya.

Elly merincikan 35 perkara yang ditangani LBH melalui program bantuan hukum masyarakat miskin Pemprov Riau diantaranya, LBH Nusantara Pekanbaru sebanyak 8 perkara.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved