Breaking News:

Alhamdulillah, Insentif Nakes di Pelalawan Akhirnya Cair 6 Bulan, Rp 2,6 Miliar Dana Dikucurkan

Akhirnya insentif tenaga kesehatan (nakes) di Pelalawan cair 6 bulan, dana yang dikucurkan Rp 2,6 miliar

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Pelalawan, Asril MKes mengatakan, pihaknya sudah bayar insentif nakes penanganan Covid-19 Januari sampai Juni 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Akhirnya insentif tenaga kesehatan (nakes) di Pelalawan cair 6 bulan, dana yang dikucurkan Rp 2,6 miliar.

Dinas Kesehatan (Diskes) Kabupaten Pelalawan Riau telah membayar insentif tenaga kesehatan (nakes) yang menangani pasien Covid-19 untuk tahun 2021 ini.

Anggaran yang digelontorkan Diskes untuk insentif sekitar Rp 2,6 miliar kepada nakes yang selama ini bekerja menanggulangi pandemi Covid-19.

Mulai dari dokter, perawatan, petugas Tracing, Testing, dan Treatment (3T), serta sumber daya kesehatan lainnya yang bersentuhan langsung dengan pasien ataupun suspek corona.

"Itu insentif dari Bulan Januari sampai Juli yang kita bayarkan. Semua nakes yang bersentuhan langsung dalam penanganan Covid-19 selama ini," terang Kepala Diskes Pelalawan, Asril M.Kes, Kamis (14/10/2021).

Kepada Tribunpekanbaru.com Asril menjelaskan, jika dilihat dari persentasenya insentif yang telah dicairkan mencapai 54 persen.

Tentu besaran yang diterima setiap nakes berbeda sesuai dengan pekerjaan yang dilakukan berdasarkan surat pertanggungjawaban (Spj).

Nakes yang menerima honor itu yakni yang bekerja di Diskes, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Selasih, dan seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) yang tersebar di Pelalawan.

Juru bicara Satgas Covid-19 Pelalawan ini menyampaikan, pihaknya cukup berhati-hati dalam mencairkan anggaran itu.

Tentu terlebih dahulu pengajuan dari RSUD maupun Puskesmas diperiksa secara rinci, agar tidak terjadi penyimpangan ataupun kelebihan bayar.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved