Breaking News:

China Diduga Telah Bersiap Memulai Perang Dunia III, Ini Negara Pertama Yang Bakal Dicaplok Tiongkok

China juga dikabarkan telah membuat kota-kota tiruan sebagai pendukung simulasi perang bagi militernya melakukan invasi.

Liu Jin/AFP
Pesawat jet tempur China buatan Rusia, Su-30, dilaporkan berada di antara pesawat yang terbang di atas barat daya Taiwan pada hari Kamis. 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Para ahli menyarankan agar dunia berhati-hati dengan China. Mereka percaya negara itu telah mempersiapkan diri dalam Perang Dunia III.

Saat ini, pasukan China telah rutin menggelar latihan militer berskala besar.

China juga dikabarkan telah membuat kota-kota tiruan sebagai pendukung simulasi perang bagi militernya melakukan invasi.

Video yang beredar, pasukan PLA China berlatih terjun dari helikopter ke kota tiruan dan meledakan bom di sebuah gedung yang dibuat seperti istana presiden.

Diduga kuat, kota tiruan tersebut adalah kota Taipe.

Dilansir dari Daily Star, diplomat melaporkan bahwa meskipun gedung kepresidenan tiruan tidak menjadi replika yang tepat dari hal yang nyata di pusat kota Taipei, banyak "kesamaan yang mencolok".

"Kedua bangunan memiliki tata letak persegi panjang yang dibagi dua, setinggi lima lantai - dengan enam lantai di sudut-sudutnya - dan memiliki menara pusat di atas pintu masuk utama," tambah laporan itu.

Selain gedung kepresidenan, replika ini memiliki struktur berbentuk L di seberangnya yang memiliki banyak kesamaan dengan Sekolah Menengah Pertama Putri Taipei.

Laporan Diplomat mengatakan: "Lapangan olahraganya adalah ruang terbesar di dekat Gedung Kantor Kepresidenan yang tidak akan dibebani oleh kendaraan atau pohon jika helikopter PLA berusaha mendarat dekat dengan pusat pemerintahan Taiwan."

Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan latihan pelatihan dan kota tiruan negara itu "benar-benar tidak dapat diterima".

Beijing sejak itu mengatakan bahwa serangan itu adalah latihan rutin.

Tetapi laporan The Diplomat mengklaim bahwa latihan itu sama sekali tidak rutin, mengklaim bahwa latihan "nyata" memiliki "nilai praktis bagi PLA dalam pelatihan untuk invasi ke Taiwan."(Tribunpekanbaru.com).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved