Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Diskes Ajukan Rp 253 M di R-APBD 2022 untuk Infrastruktur Rp 11 M, Kini Dibahas di DPRD Pekanbaru

Diskes Pekanbaru sudah mengajukan anggaran di R-APBD 2022 ke DPRD Pekanbaru. Nilai anggaran yang diajukan sebesar Rp 253 miliar.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Net
Diskes Pekanbaru sudah mengajukan anggaran di R-APBD 2022 ke DPRD Pekanbaru. Nilai anggaran yang diajukan sebesar Rp 253 miliar. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Diskes Pekanbaru sudah mengajukan anggaran di R-APBD 2022 ke DPRD Pekanbaru. Nilai anggaran yang diajukan sebesar Rp 253 miliar.

Pembahasan anggaran ini sudah dibahas bersama Komisi IV DPRD Pekanbaru kemarin. Namun jumlah anggaran tersebut, sudah termasuk semua belanja Diskes selama tahun 2022.

Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST menjelaskan, bahwa anggaran tersebut, sudah termasuk gaji pegawai, serta pembelian alat kesehatan (alkes) lainnya.

"Memang rinciannya bukan untuk kegiatan saja. Sudah termasuk gaji, bahkan untuk infrastruktur disiapkan Rp 11 miliar," papar Sigit Yuwono kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (14/10/2021).

Sekadar gambaran, jumlah anggaran Rp 253 miliar tersebut, selain gaji dan kebutuhan lainnya, juga sudah termasuk di dalamnnya Dana Alokasi Khusus (DAK) sekitar Rp34 miliar.

Dari Rp34 miliar tersebut, Rp 24 miliar untuk pembangunan fisik, serta sisanya untuk non fisik.

Seperti diketahui, di masa Covid-19 ini, Diskes merupakan OPD yang kegiatannya, banyak menyentuh masyarakat.

Jika memang anggarannya nanti tidak terealisasi seperti usulan awal, Politisi Demokrat ini meminta, agar Diskes jemput bola ke pemerintah pusat. Apalagi untuk memenuhi alkes di RSD Madani Pekanbaru, yang kini dinilai masih kurang.

Artinya, Diskes harus punya terobosan khusus lah, untuk melaksanakan kegiatan di OPD-nya. Sebab, jika hanya mengandalkan anggaran dari APBD Pekanbaru, sangat berat dengan kondisi pandemi sekarang.

"Makanya kita minta Kadisnya buat strategi. Kami percaya dengan kemampuan Kadis sekarang, yang sudah membuat beberapa terobosan," sebutnya.

Sementara itu, Plt Kepala Diskes Pekanbaru Arnaldo Eka Putra mengharapkan, agar usulan anggaran tahun 2022 nanti, tidak terjadi pergeseran lagi. Sebab semua kegiatan yang diajukan, merupakan kegiatan vital.

"Kami harapkan, rapat di tingkat Banggar nantinya, semuanya berjalan dengan baik. Jika memang bisa, ada penambahan pada kegiatan di masa pemulihan ini," terangnya.

Mengenai adanya harapan untuk jemput anggaran ke pusat, Diskes Pekanbaru memastikan itu terus dilakukan.

"Pasti itu terus kita lakukan, kita tak berhenti," janjinya. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved