Breaking News:

PON 2021

Emas Dari Vanessae Evato Tutup Perolehan Medali Emas Kontingen Riau, Total Jadi 21 Emas

Pada hari terakhir PON XX Papua, dua perenang Riau Vanessae Evato raih emas di 50 M dada putri dan Azzahra Permatahani raih perak di 200 M kupu-kupu.

Penulis: Rino Syahril | Editor: CandraDani
Istimewa/PB PON XX Papua/Rahmat Takbir
Vanessae Evato, perenang asal Riau yang berhasil menyumbangkan medali Emas pada 50 meter gaya dada putri. 

PEKANBARU,TRIBUN - Cabor renang menutup penambahan medali Kontingen Riau, Kamis (14/10) malam pada PON XX 2021 di Kolam Renang komplek Stadion Lucas Enembe Sentani Kabupaten Jayapura, Papua.

Pada hari terakhir pertandingan, Vanessae Evato berhasil meraih medali emas di nomor 50 meter gaya dada putri dan Azzahra Permatahani meraih perak di nomor 200 meter gaya kupu-kupu putri.

Atas tambahan itu, Riau berhasil mengumpulkan 66 medali yang terdiri dari 21 emas, 25 perak dan 20 perunggu.

Ketua Kontingen PON Riau Deni Ermanto mengatakan, Vanessae Evato meraih emas di nomor 50 meter gaya dada putri dengan mengalahkan atlet dari Bali Eva Lilian Van Leenen meraih perak dan perunggu diraih oleh atlet Jawa Timur Nurita Monica Sari.

Baca juga: Posisi Riau Kamis Pagi di Perolehan Medali Sementara PON 2021 Papua, Meski Tergeser Masih 10 Besar

Sedangkan Azzahra meraih perak di nomor 200 meter gaya kupu-kupu setelah dikalahkan atlet dari Jawa Timur Adinda Larasati Dewi peraih emas dan perunggu diraih oleh atlet dari Jawa Barat Raina Saumi G.

"Untuk cabor renang kita berhasil mengumpulkan 8 medali terdiri dari 3 emas, 4 perak dan 1 perunggu,"

Sebanyak 3 emas diraih oleh Azzahra Permatani di nomor 400 meter gaya ganti perseorangan putri dan Vanessae Evato di nomor 100 meter gaya dada putri dan 50 meter gaya dada putri.

Sedangkan 4 perak diraih oleh Azzahra Permatahani di nomor 200 meter gaya punggung putri, 200 meter gaya ganti perseorangan putri, 200 meter gaya kupu - kupu putri dan Vanessae Evato di nomor 200 meter gaya dada putri.

"Kemudian 1 perunggu diraih oleh Vanessae Evato di nomor 400 meter gaya ganti perseorangan putri," ucap Deni.

Atas prestasi atlet renang Riau itu Deni Ermanto yang juga merupakan Ketua Harian Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Riau merasa sangat bangga dan bersukur. "Pada PON ini peraih 8 medali kita adalah Azzahra dan Vanessae,"

Untuk itu Deni mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung cabor renang terutama kepada Pemprov Riau, KONI Riau, PRSI dan seluruh lapisan masyarakat Riau. (Tribunpekanbaru.com/Rino Syahril)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved