Breaking News:

Ngamar di Wisma 9 Pasang Muda-mudi di Dumai Diamankan, Rata-rata Ngaku Mau Nikah, Kok Bisa?

Sembilan pasangan muda-mudi bukan suami istri ini diamankan Satpol PP Kota Dumai sewaktu menginap di dua penginapan berbeda.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: CandraDani
Tribun Pekanbaru/Donny Kusuma Putra
Satpol PP Dumai merazia pasangan bukan suami istri yang berduaan di kamar hotel, ada yang ngeles beralasan mau menikah. Sembilan pasangan bukan suami istri diamankan Satpol PP Kota Dumai dalam razia yang digelar di dua wisma yang ada di kota Dumai, pada Kamis (4/10/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Sembilan pasangan bukan suami istri diamankan Satpol PP Kota Dumai dalam razia yang digelar di dua wisma yang ada di Kota Dumai, pada Kamis (4/10/2021).

Kepala Satpol PP Kota Dumai, Yuda Pratama mengungkapkan, sembilan pasangan muda-mudi bukan suami istri, ini pihaknya temukan sewaktu menginap di dua penginapan yang ada di kota Dumai.

Ia menjelaskan, pasangan bukan suami istri yang ditemukan berduaan di kamar hotel diduga melakukan tindak asusila.

Sebab mereka ini tidak dapat menunjukkan surat nikah dan KTP mereka juga berbeda domisilinya

Yudha menerangkan, sembilan pasangan diduga mesum ini langsung pihaknya bawa ke kantor Satpol PP Dumai, untuk didata dan diberi pembinaan.

Lalu diminta membuat surat pernyataan diatas Materai untuk tidak lagi mengulangi perbuatannya.

Lebihlanjutdijelaskanya, pasangan bukan suami istri pihaknya minta menghubungi pihak keluarga untuk menjemput dan ikut menandatangani surat pernyataan sebagai saksi atau penjamin.

Setelah diberi pembinaan pasangan tersebut dipersilahkan kembali ke rumahnya masing-masing.

"Berdasarkan keterangan beberapa pasangan yang kita amankan, kebanyakan mereka mengaku mau menikah, walaupun begitu kita tetap melakukan pendataan selama mereka tidak bisa menunjukan bukti sah pasangan suami istri," terangnya.

Yuda Pratama menambahkan, operasi ini merupakan kegiatan rutin dalam rangka pengawasan, dalam menjalankan tugas, serta norma norma yang berlaku, sasaran operasi ini, selain wisma, juga menyasar pusat hiburan untuk menciptakan ketenteraman, ketertiban umum.

Ia berpesan kepada orang tua untuk bisa mengawasi anak-anaknya, jangan sampai salah pergaulan.

"Orang tua harus mengawasi anak-anaknya, jika keluar rumah pastikan keluar bersama siapa dan tujuannya jelas guna memastikan keberadaan anak-anak kita, jangan sampai anak-anak kita terjerumus dalam pergaulan bebas," pungkasnya.(*)

(‎Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved