Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Terkuak di Hearing DPRD Pekanbaru Pejabat di DLHK Pekanbaru Retak, Kontrak Sampah Diminta Ditelaah

Kinerja pejabat di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru, terkuak dalam hearing dengan Komisi IV DPRD Pekanbaru, Kamis.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
DPRD Pekanbaru
Kinerja pejabat di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru, terkuak dalam hearing dengan Komisi IV DPRD Pekanbaru, Kamis (14/10/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kinerja pejabat di Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Pekanbaru, terkuak dalam hearing dengan Komisi IV DPRD Pekanbaru, Kamis (14/10/2021).

Hubungan beberapa pejabat di OPD tersebut ternyata retak.

Kondisi ini juga tentunya berpengaruh, terhadap kebijakan penanganan pengelolaan sampah di Kota Pekanbaru.

Ironisnya lagi, saat hearing, Kabid Persampahan DLHK Hendra, tak hadir saat hearing.

Alasannya karena masih dalam kondisi sakit. Padahal diketahui belakangan, hubungan Plt Kepala DLHK Pekanbaru Marzuki dengan Kabid Sampah Hendra, tidak harmonis. Ini sudah terjadi sejak beberapa lama.

Sekadar diketahui, hearing Komisi IV DPRD dengan DLHK Pekanbaru, membahas R-APBD Tahun 2022. Hearing dipimpin langsung Ketua Komisi IV DPRD Sigit Yuwono ST, serta anggota Komisi IV lainnya.

Sementara dari DLHK Pekanbaru, langsung dihadiri Plt Kepala DLHK Marzuki, dan para kabidnya, minus Kabid Sampah Hendra.

"Pembahasan anggaran ini sangat penting, pembahasan sampah juga penting. Ada apa sebenarnya di tubuh DLHK. Pejabat DLHK kok bisa tak kompak. Kami sebenarnya sudah tahu, maka pengelolaan sampah seperti ini, sangat gerah kita lihat tumpukan sampah setiap hari," kata Anggota Komisi IV DPRD Pekanbaru Robin Eduar SH MH saat hearing.

Diakuinya, pengelolaan sampah di Kota Pekanbaru sudah dikerjakan pihak ketiga, PT Godang Tua Jaya dan PT Samhana Indah. Pembagian kerjanya juga sudah dibagi dalam zonasi, yakni 2 zonasi, minus Rumbai yang dikelola DLHK Pekanbaru sendiri.

Tahun 2021 ini, anggaran pengelolaan sampah yang dianggarkan di APBD Pekanbaru Rp 45 miliar. Sementara anggaran di tahun 2022, baru diusulkan. Namun untuk usulan DLHK dalam R-APBD 2022 sebesar Rp 118 miliar. Dari jumlah ini, sudah termasuk anggaran pengelolaan sampah.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved