Breaking News:

Update Perolehan Medali PON Papua Lengkap 10 Besar, Riau Posisi 8 Besar, Ini Perolehan Medali Riau

Update perolehan medali PON Papua lengkap 10 besar, Riau posisi 8 besar, ini perolehan medali Riau pada PON XX Papua 2021 .

Penulis: Rino Syahril | Editor: Nolpitos Hendri
PON 2021
Update Perolehan Medali PON Papua Lengkap 10 Besar, Riau Posisi 8 Besar, Ini Perolehan Medali Riau 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Update perolehan medali PON Papua lengkap 10 besar, Riau posisi 8 besar, ini perolehan medali Riau pada PON XX Papua 2021 .

Perhelatan olahraga multi even nasional sekali 4 tahun atau lebih dikenal dengan sebutan PON XX Papua 2021 , Kamis (14/10) malam adalah hari terakhir pertandingan.

Hasilnya Kontingen Riau finish diposisi 8 besar perolehan medali pada PON XX Papua 2021 dengan mengumpulkan 67 medali terdiri dari 21 emas, 25 perak dan 21 perunggu.

Plt Ketua Umum KONI Riau Marjohan Yusuf mengatakan sampai Kamis (14/10) malam atau berakhirnya pertandingan, Riau berada di posisi 8 besar dengan mengumpulkan 67 medali yakni 21 emas, 25 perak dan 21 perunggu.

"Untuk hari terakhir kita tambah 4 medali yakni 1 emas, 2 perak dan 1 perunggu yang diraih oleh atlet dari cabor renang, atletik dan angkat berat, " ujar Plt Ketua Umum KONI Riau Marjohan Yusuf kepada Tribun, Kamis (14/10).

Atas capaian itu Raja Marjohan merasa bangga dan bersukur target Riau tercapai dan Finish di posisi 8 besar.

"Memang secara posisi kita turun dari PON 2016 di Jawa Barat, tapi untuk perolehan medali emas kita meningkat dari PON 2016. Di Jawa Barat kita raih 18 emas dan di Papua emas kita meningkat 21 emas,"

Jadi walaupun target tercapai masuk 10 besar dan raih 20 emas jelas Raja Marjohan, hasil itu akan tetap dilakukan evaluasi baik itu untuk cabor yang meraih medali maupun yang tidak meraih medali.

Dalam kesempatan itu Plt Ketua Umum KONI Riau Raja Marjohan Yusuf mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung kontingen Riau bertanding di PON XX 2021 Papua terutama kepada Pemerintah Provinsi Riau, seluruh pengurus cabor, para atlet dan pelatih, pihak keamanan dan seluruh pihak yang telah menjadi bapak asuh cabor serta seluruh masyarakat Riau.

"Keberhasilan Riau ini tentunya tidak lepas dari dukungan seluruh pihak dan lapisan masyarakat Riau, karena tanpa itu semua mana mungkin prestasi bisa diraih begitu saja," Kamis (14/10) malam seluru pertandingan pada PON XX 2021 di Papua berakhir, hasilnya Jawa Barat keluar sebagai juara umum dan disusul oleh DKI Jakarta, Jawa Timur, Papua, Bali, Jawa Tengan, Kalimantan Timur, Riau, NTB dan Lampung

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved