Breaking News:

Video Berita

VIDEO- Sudah Sepekan BBM Jenis Solar Langka di Riau, Menteri ESDM Kaget: Apa Bocor?

Arifin heran kenapa BBM jenis solar bisa langka di Riau. Sebab menurut Arifin alokasi solar ke Riau sudah cukup dan tidak dikurangi

Penulis: Syaiful Misgio | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-- Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) RI, Arifin Tasrif tampak kaget saat dikonfirmasi soal kelangkaan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis solar di Riau.

Meski kelangkaan solar di Riau sudah terjadi sejak sepekan dan sempat menjadi sorotan publik, namun Arifin mengaku belum mengetahui kabar tersebut.

"Ini saya baru dengar kabar ada kelangkaan (solar di Riau)," kata Arifin kaget usai menggelar pertemuan dengan pertamina dan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di Gedung Golden Barrel Club (GCB) Pertamina di Minas, Kamis (14/10/2021).

Arifin heran kenapa BBM jenis solar bisa langka di Riau. Sebab menurut Arifin alokasi solar ke Riau sudah cukup dan tidak dikurangi.

Bahkan saat ini stok solar banyak dan tercukupi untuk semua daerah di Indonesia. Termasuk untuk Riau.

"Nanti saya sampaikan (ke pertamina), Solar banyak, stoknya banyak, saya masih nggak tahu kenapa sampai kekurangan.

Apa bocor?" kata Arifin yang masih mengaku belum mengetahui penyebab kelangkaan solar di Riau karena tidak ada laporan dari pihak pertamina dan pemerintah daerah.

"Karena kalau dari pusat alokasinya sudah cukup," kata Arifin memastikan tidak ada masalah dari sisi pasokan solar dari pusat ka daerah.

( Tribunpekanbaru.com / Syaiful Misgiono)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved