Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Tiga Bulan Mencari, Akhirnya Hadi Dapat Suntikan Vaksin Covid-19 Dosis Pertama

Ada dua unit bus menjadi tempat pemberian vaksin dosis pertama bagi masyarakat. Satu unit bus untuk pemberian vaksin pertama jenis Pfizer.

Penulis: Fernando | Editor: David Tobing

TRIBUNPEKANBARU.COM,PEKANBARU - Hadi akhirnya mendapat suntikan vaksin covid-19 dosis pertama, Kamis (14/10/2021). Ia mendapat suntikan vaksin dalam bus vaksinasi keliling Kota Pekanbaru.

Pria berkacamata itu mendapat suntikan vaksin saat mengakses layanan bus vaksinasi keliling di RSD Madani. Ia rela mendatangi rumah sakit di Jalan Garuda Sakti itu dalam kondisi cuaca yang terik.

Dirinya tidak merasakan gejala mengkhawatirkan usai suntkk vaksin.

"Tadi cepat vaksin, agak sedikit pegal tadi. Sekarang alhamdulillah tidak pegal lagi," terangng kepada Tribunpekanbaru.com usai suntik vaksin.

Karyawan swasta ini mengaku tidak terlalu lama antre sehingga akhirnya mendapat suntik vaksin. Ia mengaku lega setelah mendapat suntik vaksin.

Apalagi ia sudah lama mencari vaksin dosis pertama. Hadi mengaku sudah berkeliling mencari vaksin selama tiga bulan.

"Ada teman kasi tahu ada vaksin di rumah sakit Madani, akhirnya saya daftar akhirnya dapat. Prosesnya tidak sulit," papar pria 29 tahun ini.

Ada dua unit bus menjadi tempat pemberian vaksin dosis pertama bagi masyarakat. Satu unit bus untuk pemberian vaksin pertama jenis Pfizer.

Sedangkan satu bus lagi melayani pemberian vaksin dosis kedua. Mereka menyediakan vaksin dosis kedua jenis moderna dan coronavac.

Masyarakat yang sudah selesai mendapat suntikan vaksin bisa mendatangi bus ketiga. Bus tersebut khusus melayani administrasi pengambilan kartu atau sertifikat vaksinasi covid-19.

Kordinator Bus Vaksinasi Keliling Kota Pekanbaru, Khairunnas mengatakan bahwa pada vaksinasi kali ini ada sekitar 600 dosis vaksin yang tersedia. 

Ada tiga bus vaksinasi keliling yang melayani masyarakat di RSD Madani. Masyarakat bisa datang untuk menerima suntikan vaksin sesuai ketersediaan vaksin di lokasi.

Dirinya mengatakan bahwa bus vaksinasi keliling kembali beroperasi. Mereka melayani masyarakat sesuai pengajuan vaksinasi.

(Tribunpekanbaru.com/Fernando Sikumbang)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved