Breaking News:

Wakil Bupati Siak Bersyukur Siak Pertahankan Predikat Kabupaten Layak Anak Kategori Nindya

Wakil Bupati Siak Husni Merza bersyukur karena Siak berhasil pertahankan predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Nindya tahun 2021.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Pemkab Siak
Wakil Bupati Siak Husni Merza didampingi Kepala Dinas P3AKB Siak Darussalim menerima penghargaan KLA kategori Nindya yang diserahkan Asisten Deputi Perumusan Kebijakan PHA Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Sri Prihantini Wijayanti, di kantor Kementerian PPPA Jakarta, Rabu (13/10/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Wakil Bupati Siak Husni Merza bersyukur karena Siak berhasil pertahankan predikat Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori Nindya tahun 2021.

Husni mewakili Pemkab Siak menghadiri acara penyerahan penghargaan terkait hal tersebut di kantor Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA), Jakarta, Rabu (13/10/2021) kemarin.

“Alhamdulillah, bersyukur kita kepada Allah SWT untuk kesekian kalinya Kabupaten Siak, mendapatkan Piala dan Piagam Penghargaan Kabupaten Layak Anak (KLA) peringkat Nindya tahun 2021. Ini pelecut semangat kita untuk menjadikan Siak kabupaten Layak Anak secara terus menerus,” kata Husni dihubungi Tribunpekanbaru.com, Kamis (14/10/2021).

Husni Merza menerima penghargaan KLA Nindya itu diserahkan oleh Asisten Deputi Perumusan Kebijakan PHA Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI, Sri Prihantini Wijayanti, di kantor Kementerian PPPA Jakarta. Hal tersebut merupakan kehormatan bagi Husni.

“Saya berharap, penghargaan ini dapat memotivasi pemerintah dan masyarakat Kabupaten Siak untuk meningkatkan pemberdayaan kepada perempuan dan perlindungan terhadap anak serta menjamin tercukupinya hak-hak anak di Kabupaten Siak,”
kata dia.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Siak, Darusalim, menyampaikan Penghargaan KLA tersebut sudah diumumkan pada Juli yang lalu secara webinar.

Namun pelaksanaan pemberian penghargaan baru dilaksanakan pada 13 Oktober di Jakarta.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih kepada gugus tugas KLA & segenap OPD Kecamatan dan kelurahan serta Kampung yangg telah ikut berperan serta dalam mendukung Siak sebagai Kabupaten Layak Anak,” kata dia.

Darussalim mengungkapkan ke depannya pihaknya akan melaksanakan kegiatan kampung layak anak, memberikan hak-hak anak di tingkat kampung.

Ia meminta dukungan kepada semua pihak agar program layak anak itu dapat terealisasi di tingkat kampung.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved