Breaking News:

Pelajar dan Lansia Terima Vaksin Covid-19 di Lapangan Siak Bermadah, Dikunjungi Kapolda Riau

Ribuan pelajar SMP dan SMA beserta masyarakat Lansia terima vaksin Covid-19 di lapangan Siak Bermadah dari pagi hingga sore.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setia Imam Efendi mengacungkan jempol saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid 19 di kabupaten Siak, Jumat (15/10/2021). Kapolda ditemani Bupati Siak Alfedri dan Direktur RSUD Tengku Rafian Siak Benny Chairuddin dan jajaran masing-masing. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Ribuan pelajar SMP dan SMA beserta masyarakat lanjut usia (Lansia) menumpuk di lapangan Siak Bermadah, kawasan depan Istana Siak, Jumat (15/10/2021) dari pagi hingga sore.

Mereka mengantre untuk mendapatkan suntikan vaksinasi Covid-19.

Membludaknya pelajar dan Lansia yang ingin disuntik vaksin Covid-19 telah melampaui target sasaran hari ini. Dinas Kesehatan Siak terpaksa menambah stok vaksin di lokasi.

Kegiatan itu merupakan kerjasama antara Polri dan Pemkab Siak. Anggota Polri, Satpol PP dan petugas Dinas Perhubungan Siak sibuk mengatur serbuan massa untuk mendapatkan vaksinasi tersebut.

Kepala Dinas Kesehatan Siak Raja Tonny Chandra dan Direktur RSUD Tengku Rafian Siak Benny Chairuddin yang dijumpai di lokasi mengatakan kedatangan pelajar dan Lansia melebihi target.

Pihaknya harus menyiapkan tambahan stok vaksin untuk mengakomodir seluruh pelajar dan Lansia yang datang.

“Awalnya kita mengundang untuk 1.000 orang, namun yang datang 2.000 orang. Mau tidak mau kita siapkan tambahan stok vaksin, sehingga kondisi di lapangan tetap aman dan terkendali,” kata Tonny.

Ia menerangkan, Polres Siak menyediakan 1.000 dosis vaksin, ditambah oleh Kapolda Riau sebanyak 5.000 vaksin. Pihaknya menambah kekurangan untuk mencapai angka 2.000 dosis.

“Ini awal yang baik untuk pelajar dan Lansia, sebab ketersediaan stok hari ini aman. Kita juga mencari tambahan vaksin pada bulan -bulan berikutnya agar pelajar dan Lansia terus bertambah jumlahnya yang sudah divaksin,” kata dia.

Di tengah ramainya pelajar dan Lansia tersebut, Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Efendi dan Bupati Siak Alfedri beserta jajaran masing-masing datang menyapa.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved