Breaking News:

Gempa 4,8 Magnitudo Goncang Bali, 1 Warga Tewas Dan 4 Warga Tertimbun Reruntuhan

Kepala BPBD Bali I Made Rentin mengatakan, dampak kerusakan gempa paling dirasakan di dua kabupaten, yakni Kabupaten Bangli dan Kabupaten Karangasem.

Tribun Timur
Ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM - Gempa berkekuatan 4,8 magnitudo mengguncang wilayah Bali pada Sabtu (16/10/2021) pukul 03.18 WIB atau 04.18 Wita.

Lokasi pusat gempa berada di darat 8 kilometer barat laut Karangasem, di kedalaman 10 kilometer.

Kepala BPBD Bali I Made Rentin mengatakan, dampak kerusakan gempa paling dirasakan di dua kabupaten, yakni Kabupaten Bangli dan Kabupaten Karangasem.

Warga di dua kabupaten sempat panik dan berhamburan keluar rumah saat gempa terjadi.

"Masyarakat panik dan berhamburan keluar rumah, kerusakan masih dalam pendataan BPBD," kata Rentin saat dihubungi, Sabtu (16/10/2021).

Rentin menyebut, berdasarkan data yang ia terima, di Kabupaten Karangasem dilaporkan satu orang meninggal dunia dan saat ini sedang dalam tahap evakuasi dari reruntuhan bangunan.

Selain itu, dilaporkan juga 7 orang patah tulang dan sudah berhasil dievakuasi ke Puskesmas terdekat dan RSUD Karangasem.

Sementara di Kabupaten Bangli, Rentin mengatakan, data sementara yang diterima BPBD tercatat ada 5 keluarga yang tertimbun reruntuhan.

Dari 5 keluarga tersebut, 4 jiwa sempat tertimbun dan berhasil diselamatkan dan sudah di evakuasi ke Puskesmas terdekat.

Sedangkan 4 jiwa lainnya berhasil menyelamatkan diri masing-masing.

"Dua orang meninggal dunia di Puskesmas," kata dia.

Lebih jauh, Rentin mengatakan BPBD masih terus melakukan pendataan terkait dampak akibat gempa tersebut.

(*)

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved