Breaking News:

Video Berita

VIDEO Kegiatan Susur Sungai Berujung Petaka, 11 Siswa MTS Harapan Baru Ciamis Tewas Tenggelam

11 orang siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Harapan Baru Cijantung meninggal dunia seusai tenggelam di Sungai Cileueur, Jumat (15/10/2021).

Editor: jefri irwan

TRIBUNPEKANBARU.COM - Kegiatan susur sungai berujung duka terjadi di Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

11 orang siswa Madrasah Tsanawiyah (MTs) Harapan Baru Cijantung meninggal dunia seusai tenggelam di Sungai Cileueur, Jumat (15/10/2021).

Korban merupakan bagian dari ratusan siswa lainnya yang berkegiatan dari sekolah untuk bersih-bersih sungai.

Menurut pengurus Ponpes Cijantung, Dandeu Rifai awalnya pihak MTs Harapan Baru menggelar kegiatan kepanduan susur sungai.

Dilansir TribunJabar.id, kegiatan diikuti oleh seratus orang, seluruhnya dari kelas tujuh yang berangkat bersama dari sekolah sekira pukul 14.00 WIB.

“Berangkat dari sekolah tadi pukul 14.00 sebanyak 100 orang, semuanya dari kelas VII. Untuk kegiatan kepanduang susur sungai,” ujar Dandeu kepada Tribun di lokasi kejadian Jumat (15/10) malam.

Kegiatan susur sungai Cileueur itu diawali dari Jembatan Utama Desa Utama.

Proses evakuasi korban susur sungai di Sungai Cileuer, Ciamis, Jumat (15/10/2021). Sebanyak 11 orang meninggal dalam kegiatan susur sungai ini.
Proses evakuasi korban susur sungai di Sungai Cileuer, Ciamis, Jumat (15/10/2021). Sebanyak 11 orang meninggal dalam kegiatan susur sungai ini. (andri m dani/tribun jabar)

Kemudian menyusuri Sungai Cileueur yang sebenarnya saat ini arusnya sedang tidak deras, dan cenderung tenang.

Rombongan dalam kegiatan itu kemudian dibagi per regu yang didampingi oleh guru pemimpin untuk melakukan penyusuran sungai.

Nahas, sekira pukul 15.00 WIB pihaknya kemudian mendengar informasi bahwa satu di antara rombongan terseret arus dan tenggelam di ruas sungai.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved