Breaking News:

DPRD Pekanbaru

DPRD Pekanbaru Siap Anggarkan Dana Perbaikan Bangunan SDN 118 yang Terbakar, Berapa?

Komisi III DPRD Pekanbaru meminta Disdik Pekanbaru, bergerak cepat, untuk merenovasi gedung SDN 118 yang terbakar, Jumat pagi (15/10/2021) lalu.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru
Komisi III DPRD Pekanbaru meminta Disdik Pekanbaru, bergerak cepat, untuk merenovasi gedung SDN 118 yang terbakar, Jumat pagi (15/10/2021) lalu. Kebakaran hebat lalap SDN 118 Pekanbaru, diduga korsleting listrik. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Komisi III DPRD Pekanbaru meminta Disdik Pekanbaru, bergerak cepat, untuk merenovasi gedung SDN 118, di Jalan Pembina Limbungan, Rumbai Timur Pekanbaru, yang terbakar, Jumat pagi (15/10/2021) lalu.

Adanya rencana Disdik Pekanbaru, yang akan memperbaiki atau merenovasi ruangan belajar yang terbakar, didukung penuh Komisi III DPRD Pekanbaru, selaku mitra kerjanya.

Bahkan Komisi III DPRD siap menganggarkan perbaikan secara keseluruhan, pada APBD Pekanbaru 2022.

"Sekarang kan kita sedang membahas R-APBD Tahun 2022. Kita akan minta RAB-nya dari Disdik. Intinya, kita siap lah menganggarkannya sampai selesai," tegas Anggota Komisi III DPRD Pekanbaru Zulkarnain SE MSi, kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (17/10/2021).

Diakui Zulkarnain, Disdik sendiri sudah mengalokasikan anggaran perbaikan ringan di APBD Perubahan 2021, yang sudah disahkan DPRD pada akhir September lalu. 

Meski anggaran perbaikannya hanya Rp 200 juta, tapi paling tidak hal tersebut merupakan langkah positif. Yang pasti, karena SDN 118 itu satu-satunya sekolah negeri di daerah tersebut, harus menjadi prioritas.

Bagaimana langkah Disdik Pekanbaru yang sudah berkoordinasi dengan pemerintah pusat, untuk anggaran perbaikan kerusakan berat sekolah tersebut?

"Itu kita dukung. Karena mengingat anggaran di Pemko di masa pandemi ini, masih minim. Tapi yang jelas, anggaran di APBD Pekanbaru yang harus kita pastikan. Itu juga akan kita lihat di draf R-APBD 2022," terangnya.

Lebih lanjut Politisi Senior PPP ini meminta, agar Disdik Pekanbaru mendata semua sekolah yang ada di bawah kewenangannya. Terutama memastikan instalasi listrik aman.

"Jadikan musibah kemarin pelajaran berharga. Jangan sampai lengah lagi. Pastikan semua sekolah aman instalasi listriknya," pesan Zulkarnain.

Seperti diketahui, jumlah murid di SDN 118 sekitar 300 orang. Kini mereka dipindahkan belajar ke tempat yang aman, yakni di SDN 117 dan TK terdekat.

Kepala Disdik Pekanbaru Ismardi Ilyas mengatakan, pihaknya akan lebih waspada terkait jaringan listrik tersebut.

Untuk pembangunan sekolah pasca terbakar, pihaknya sudah berkomunikasi dengan perwakilan pusat di daerah, untuk perbaikan dan pembangunannya. Baik itu kerusakan berat, maupun rusak ringan.

"Untuk kerusakan ringan, dibebankan di APBD Perubahan 2021, jika sudah bisa digunakan. Untuk kerusakan berat, tim pusat sudah turun melakukan survei.

Insya Alloh masuk anggarannya 2022 Rp1,8 miliar, bangun ulang,'' terang Ismardi. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved