Breaking News:

Kadis Perkim Rohul Herry Islami Tak Dapat Pendampingan Hukum, Jalan Pemeriksaan Sendiri

Kadis Perkim Rohul Herry Islami tidak mendapat pendampingan hukum saat menjalani pemeriksaan polisi dan Kejari.

Penulis: Syahrul | Editor: Ariestia
metrocrime.org
Kadis Perkim Rohul Herry Islami tidak mendapat pendampingan hukum saat menjalani pemeriksaan polisi dan Kejari. Foto ilustrasi 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Kadis Perkim Rohul Herry Islami tidak mendapat pendampingan hukum saat menjalani pemeriksaan polisi dan Kejari.

Polres Rokan Hulu dan Kejari Pasirpengaraian terus mendalami kasus hukum yang terjadi di lingkungan Dinas Perkim Rokan Hulu yang melibatkan kadisnya, Herry Islami.

Pemeriksaan yang berlangsung tidak mendapatkan pendampingan dari Bagian Hukum Setdakab Rohul.

Hal ini disampaikan Kabag Hukum Setdakab Rohul Erinaldi saat dihubungi via jaringan selular beberapa waktu lalu.

Menurutnya Pemda Rohul melalui bagian hukum hanya akan melakukan pendampingan bagi perkara jenis perdata maupun PTUN saja.

"Berhubung pemeriksaannya atas dugaan tindak pidana, maka kita tak dapat melakukan pendampingan hukum," katanya, Kamis (14/10/2021).

Ia juga mengaku, pihaknya tak mengetahui adanya sejumlah pemeriksaan terhadap sejumlah Satuan Kerja di lingkungan Pemkab Rohul oleh Aparatur Penegak Hukum.

Sebab sejauh ini belum ada tembusan surat yang dia terima atas pemeriksaan yang dimaksud, termasuk atas Dinas Perkim Rohul.

"Sejauh ini surat yang saya terima hanya pemeriksaan Dinkes dan RSUD Rohul di Kejari Rohul beberapa waktu lalu. Itu pun status saya sebagai terperiksa dari segi aturan daerah," jelasnya.

"Lain dari itu saya tidak tahu jika ada pemeriksaan lain atas satuan kerja di Rohul," tambah dia.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved