Breaking News:

DPRD Pekanbaru

Pemko Targetkan PPKM Level I Pekan Ini, DPRD Pekanbaru Dorong Percepatan Vaksinasi Lansia

Pemko Pekanbaru menargetkan PPKM Level I pada pekan Ini, DPRD Pekanbaru pun mendorong percepatan vaksinasi Lansia.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
istimewa
Pemko Pekanbaru menargetkan PPKM Level I pada pekan Ini, DPRD Pekanbaru pun mendorong percepatanbvaksinasi Lansia. FOTO: Lansia umur di atas 60 tahun menjalani vaksinasi di Rumah Sakit Madani Jalan Garuda Sakti, Minggu (7/2/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Pemko Pekanbaru menargetkan PPKM Level I pada pekan Ini, DPRD Pekanbaru pun mendorong percepatan vaksinasi Lansia

Kota Pekanbaru kini masih berada PPKM Level 2. Pemko Pekanbaru menargetkan, pada pekan ini (pekan ketiga Oktober), bisa masuk level I.

Seperti diketahui, sebuah daerah bisa masuk level 1, apabila semua sektor mendukung. Baik itu penyebaran Covid-19 makin landai, termasuk target vaksinasi untuk lansia.

Hingga Awal Oktober kemarin, vaksinasi di Kota Pekanbaru untuk lansia baru mencapai 32 persen.

Syarat vaksinasi lansia baru bisa masuk level 1, harus sudah mencapai 60 persen.

Hal ini direspon oleh Wakil Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru H Ervan. Politisi Partai Gerindra tersebut mendorong penuh, percepatan vaksinasi lansia.

Jika perlu Diskes Pekanbaru melalui Puskesmas, melakukan vaksin door to door.

"Kalau hanya menunggu, kita khawatir tak bisa capai target. Kita harapkan bisa secepatnya bisa tercapai," kata Ervan kepada Tribunpekanbaru.com, Minggu (17/10/2021).

Langkah yang dilakukan Pemko Pekanbaru, menggerakkan lagi bus Trans Metro Pekanbaru (TMP), untuk percepatan vaksinasi, diapresiasi Komisi III.

Sebab dengan begitu, bisa menjemput bola.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved