Breaking News:

Habisi Nyawa Korban, 2 Pelaku Curas Diringkus Polres Rohul, Satu Orang Buron

Dua pelaku Curas yang mengakibatkan korban meninggal diamankan Polres Rohul, namun seorang lagi masih buron.

Penulis: Syahrul | Editor: Ariestia
Polres Rohul
Suasana ekspos pengungkapan kasus Curas dipaparkan oleh Kapolres Rohul di halaman Polres Rohul. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PASIRPANGARAIAN - Dua pelaku Curas yang mengakibatkan korban kehilangan nyawanya, diamankan Polres Rohul, namun seorang lagi masih buron.

Setelah menghabiskan waktu selama delapan hari melakukan pelacakan dan penyelidikan, akhirnya keberadaan pelaku pencurian dan kekerasan pada 6 Oktober2021 lalu berhasil tercium.

Tak menunggu waktu lama, pada 14 Oktober lalu, Sat Reskrim Polres Rohul berhasil mengamankan satu dari tiga pelaku curas di Lubuk Bendahara, Rokan IV Koto atas nama pelaku W alias Wandi.

Wandi yang saat diinterogasi mengakui terlibat dalam aksi pencurian dengan kekerasan itu berperan sebagai penyedia sepeda motor jenis Honda Beat warna Hijau Putih yang kemudian dijadikan barang bukti.

Kepada petugas, Wandi mengaku jika barang bukti tersebut digunakan oleh dua rekannnya masing-masing diketahui sebagai R alias Iwan dan Atap dengan iming-iming imbalan dalam jumlah tertentu jika aksinya berhasil.

"Dari pelaku bernama Wandi itu kemudian tim melakukan penelusuran keberadaan dua pelaku lainnya," kata Kapolres Rohul AKBP Eko WH dalam ekspos pengungkapan pada Senin (18/10/2021).

Dilanjutkan dia, berdasarkan keterangan Wandi, petugas mendapat informasi bahwa seorang pelaku lain berinisial R alias Iwan tengah berada di Pelalawan. Tepatnya di kawasan Langgam.

Setelah berhasil dipastikan, petugas langsung menuju ke lokasi dimaksud di Pelalawan sekira Sabtu (16/10) dengan mendapatkan bantuan personil dari Polsek Langgam.

Tak lama setelah sampai di lokasi, Iwan ditemukan tengah berada di kawasan PT MUP Kecamatan Langgam, Pelalawan.

Dalam usaha penangkapan tersebut, Iwan melakukan perlawanan terhadap petugas dan berusaha untuk melarikan diri.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved