Breaking News:

Kwarda Gerakan Pramuka Riau Gelar Penyegaran Pelatih

Kwartir Daerah ( Kwarda ) Gerakan Pramuka Riau menggelar Penyegaran Pelatih Pembina Pramuka yang dilaksanakan pada tanggal 15 s.d 17 Oktober 2021

Penulis: pitos punjadi | Editor: Nolpitos Hendri
Istimewa
Kwarda Gerakan Pramuka Riau Gelar Penyegaran Pelatih 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Kwartir Daerah ( Kwarda ) Gerakan Pramuka Riau menggelar Penyegaran Pelatih Pembina Pramuka yang dilaksanakan pada tanggal 15 s.d 17 Oktober 2021 bertempat di Hotel Evo Pekanbaru.

Ketua Panitia Penyelenggara Mohd. Maisir menyampaikan kegiatan diikuti oleh utusan Kwarda dan Kwartir Cabang (Kwarcab) se-Daerah Riau yang jumlah keseluruhan berjumlah 50 orang.

“Setiap Kwarcab mengirimkan 3 orang Pelatih Pembina Pramuka dan ditambah dari Kwarda Riau sebanyak 14 orang Pelatih Pembina Pramuka” kata Maisir.

“Tujuan dilaksanakannya kegiatan Penyegaran Pelatih adalah untuk meningkatkan kompetensi, loyalitas dan kualitas para Pelatih Pembina Pramuka” tambahnya.

“Tema Penyegaran Pelatih tahun 2021 adalah Pelatih kreatif dan inovatif serta tangguh dan handal dalam pengabdian untuk Pramuka jaya” ujarnya.

“Materi penyegaran pelatih akan diberikan oleh Tim Pelatih yang berjumlah 8 orang dengan jumlah kurikulum sebanyak 23 jam pembelajaran” jelasnya.

Ketua Harian Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan Pramuka Riau Masrul Kasmy dalam sambutannya menyampaikan salam dari Gubernur Riau selaku Ketua Mabida Gerakan Pramuka Riau.

“siapa yang melakukan inovasi, yang bergerak melakukan perubahan, dialah yang akan memenangkan pertarungan, begitu juga sebaliknya, siapa yang tidak bergerak akan ketinggalan” kata Masrul.

“Kegiatan ini merupakan kesempatan besar oleh para Pelatih mendapatkan materi kemudian memperbaiki untuk upaya-upaya kita agar melakukan perubahan itu karena sesungguhnya perubahan itu adalah tuntutan dimana-mana” tambah mantan Penjabat Sekda Provinsi Riau ini.  

Ketua Kwarda Riau H.M.Azaly Djohan dalam arahannya saat pembukaan penyegaran pelatih menyampaikan bahwa tantangan bagi para Pembina dan pelatih saat ini adalah bagaimana menciptakan kegiatan dan latihan Kepramukaan yang kreatif, inovatif serta disukai oleh anak-anak muda sesuai dengan jiwa dan semangat anak-anak muda.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved