Breaking News:

Skor Tes SKD CPNS Pelalawan Live Youtube, Tampilkan Nilai Real Time, Ini Penjelasan BKPSDM Pelalawan

Skor Tes SKD CPNS Pelalawan bisa dilihat secara live di Youtube dan akan menampilkan nilai real time peserta yang bisa dilihat masyarakat

Penulis: johanes | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Johannes Wowor Tanjung
Skor Tes SKD CPNS Pelalawan Live Youtube, Tampilkan Nilai Real Time, Ini Penjelasan BKPSDM Pelalawan. Foto: Peserta CPNS Pelalawan sedang menjalani tes SKD 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PELALAWAN - Skor Tes SKD CPNS Pelalawan bisa dilihat secara live di Youtube dan akan menampilkan nilai real time peserta yang bisa dilihat masyarakat, ini penjelasan BKPSDM Pelalawan .

Hari ini, Senin (18/10/2021), merupakan hari ketujuh pelaksanaan Tes SKD CPNS Pelalawan .

Tes SKD CPNS Pelalawan diselenggarakan di gedung daerah Datuk Laksamana Mangkudiraja yang akan berlangsung hingga 20 Oktober mendatang.

Ujian kali ini masih diselenggarakan empat sesi dengan jumlah peserta setiap sesi sebanyak 50 orang dengan waktu test selama 100 menit dengan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT).

Dua ratusan peserta langsung dinyatakan gugur selama satu pekan ini lantaran tidak hadir saat ujian.

Pelaksanaan ujian merupakan kewenangan dari Tim Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) dari Badan Kepegawaian Nasional (BKN) secara langsung.

Namun pada test SKD CPNS tahun 2021 ini Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pelalawan sebagai panitia daerah tidak menyiapkan televisi khusus untuk memantau skor peserta.

Biasanya ada layar monitor yang bisa ditonton di luar ruangan yang menyampaikan nilai setiap peserta yang sedang ujian. 

"Kali ini tidak ada kita siapkan TV khusus untuk skor di lokasi ujian.

Tetapi kita fasilitasi secara online dengan cannel YouTube," tutur Kepala BKPSDM Pelalawan, Fakhrurrozy, kepada tribunpekanbaru.com, Senin (18/10/2021).

Fakhrurrozy menyebutkan, masyarakat bisa melihat secara langsung skor peserta ujian di link https://youtu.be/Un__WtqAKjI yang menampilkan nilai secara real time.

Dengan pola ini, tidak menimbulkan kerumunan dan keramaian di lokasi ujian, seperti yang dilaksanakan dua tahun lalu dengan layar khusus.

Hal ini untuk mengantisipasi penyebaran virus corona yang sampai saat ini belum tuntas.

"Kita terapkan Prokes yang ketat, termasuk tidak menciptakan kerumunan. Sampai saat ini SKD masih berjalan dengan baik," tukas Fakhrurrozi.

Kepala Bidang Sumber Daya Manusia BKPSDM Pelalawan, Tengku Kafrawi menjelaskan, sebanyak 41 orang peserta yang tidak hadir pada hari keenam yakni Minggu (17/10/2021) lalu dari empat sesi ujian.

Diantaranya pada sesi pertama 10 orang, sesi kedua 13 orang, sesi ketiga 12 orang, dan sesi keempat tujuh orang.

"Hari ini ada empat sesi juga. Sampai sekarang masih berjalan dan nanti kita rekap jumlah yang tidak hadir," tandasnya.

( Tribunpekanbaru.com/ Johannes Wowor Tanjung)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved