Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Kunjungi Rutan Dumai, Inspektur Jenderal Kemenkumham RI Puji 4 Inovasi Rutan Dumai

Razilu berpesan pada seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Dumai, untuk selalu kompak dan serta selalu mengingatkan satu sama lain, dalam menjaga nama baik

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI- Dalam rangka penguatan pembangunan Zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani ‎(WBBM), Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Razilu berkunjung ke rutan kelas IIB Dumai, pada Senin (18/10/2021).

‎Kunjungan kerja Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Razilu bersama rombongan Kanwil Kemenkumham Riau, Disambut langsung oleh Kepala Rutan Kelas II B Dumai, Pance Daniel ‎Panjaitan beserta jajarannya. 

Disela sela kunjungannya, Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, Razilu  mengungkapkan bahwa kegiatan nya kali ini untuk melakukan kunjungan kerja (Kunker), dan Rutan Kelas IIB Dumai,‎ merupakan kunjungannya yang ke 39. 

Ia menambahkan K‎unker yang dilaksanakan ini memiliki tujuan untuk mengajak seluruh kawan kawan Kemenkumham di seluruh Indonesia, dalam mewujudkan keagungan kemenkumham melalui pencapaian kinerja yang tinggi dengan zero penyimpangan, zero penyelewengan dan zero pengaduan. 

"Saya telah melihat di Rutan kelas IIB Dumai, pembangunan Zona integritas sudah berjalan dengan tepat dan sudah ada inovasi inovasi yang ‎tidak saya lihat di rutan lainnya, tadi ada 4 inovasi yang bagus dan perlu diapresiasi," katanya. 

Razilu menjelaskan, empat inovasi ‎yang ada di Rutan Kelas IIB  Dumai, seperti Sipermai (Sistem Informasi pelayanan rutan Dumai), layanan PPKM (layanan penjemputan penitipan kain dan makanan), Awkarin (Bebas WBP kita Anterin) dan Sipaten (siap antar jemput berkas usulan), merupakan inovasi yang sangat bagus dalam mewujudkan Zona Integritas WBK dan WBBM di lingkungan Rutan Kelas IIB Dumai. 

Bukan itu saja, tambahnya, pembinaan warga binaan seperti kerajinan tangan, pertanian dan peternakan sudah berjalan baik, bahkan hasilnya sudah bisa dirasakan, tentunya ini perlu ditingkatkan lagi. 

"Secara umum pembangunan Zona Integritas WBK dan WBBM ‎sudah berjalan dengan baik di Rutan Kelas II B Dumai, dan harus ditingkatkan lagi pencapaian kinerja yang tinggi dengan zero penyimpangan, zero penyelewengan dan zero pengaduan," sebutnya. 

Razilu berpesan kepada seluruh pegawai Rutan Kelas IIB Dumai, untuk selalu kompak dan serta selalu mengingatkan satu sama lain, dalam menjaga nama baik rutan kelas IIB Dumai, dan juga Kemenkumham. 

"Jaga nama baik kita, dan teruslah berinovasi demi pelayanan yang maksimal, dan terwujudnya zona integritas WBK dan WBBM di rutan kelas IIB Dumai ini," pesanya.

Kepala Rutan Kelas II B Dumai, Pance Daniel ‎Panjaitan‎ mengaku, akan menjalankan pesan serta perintah dari Inspektur Jenderal Kemenkumham RI, untuk kemajuan Rutan Kelas IIB  Dumai.

"Kita akan berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga nama baik Rutan kelas IIB Dumai, dan kami akan terus berinovasi demi kemajuan," pungkasnya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved