Breaking News:

Ada PNS dan TNI Aktif Bakal Bertarung di Pilkades Pelalawan, Siapa Berkuasa di Desa? Ini Jadwalnya

Ada PNS dan TNI aktif bakal bertarung di pilkades serentak Pelalawan, pencoblosan dijadwalkan 17 November 2021

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Plt DPMD Pelalawan, Novri Wahyudi menjelaskan tentang jadwal dan cakades yang akan bertarung pada pilkades serentak di Pelalawan. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Ada PNS dan TNI aktif bakal bertarung di pilkades serentak Pelalawan, pencoblosan dijadwalkan 17 November 2021.

Sebanyak 181 calon kepala desa (cakades) dipastikan akan bertarung di pemilihan kepala desa (pilkades) serentak Kabupaten Pelalawan tahun 2021.

Pilkades serentak diagendakan pada 17 November mendatang yang diikuti sebanyak 61 desa yang ada di Pelalawan.

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pelalawan memastikan jumlah peserta pilkades serentak gelombang III itu, setelah seluruh desa yang ikut pilkades menetapkan cakades dan mengambil nomor urut.

Desa Rangsang Kecamatan Pelalawan yang paling terakhir menetapkan calon Kades dan mengambil nomornya pada Senin (18/10/2021) lalu.

"Jumlah calon di Pilkada serentak sudah final sebanyak 181 orang dari 61 desa. Mereka akan bertarung di desa masing-masing," ungkap Pelaksana tugas (Plt) Kepala DPMD Pelalawan, Novri Wahyudi, Selasa (19/10/2021).

Kepada Tribunpekanbaru.com Novri menjelaskan, setiap desa memiliki cakades yang jumlahnya berbeda, mulai dari dua orang sampai lima orang.

Hal itu sesuai dengan aturan yang diterbitkan pemerintah daerah (pemda) tentang pelaksanaan pilkades serentak.

Adapun para calon kades berasal dari mantan kades, mantan aparatur desa, Pegawai Negeri Sipil (PNS), TNI aktif, hingga mantan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Di sisi lain, tahapan pilkades terus dilaksanakan panitia di desa masing-masing yang dipandu DPMD Pelalawan.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved