Breaking News:

Dikunjungi Inspektur Jendral Kemenkumham RI, Kanim Kelas II Siak Diusulkan Meraih Predikat WBK

Inspektur Jendral Kemenkumham RI didampingi Kakanwil Kemenkumham Riau berkunjung ke Kantor Imigrasi (Kanim) kelas II TPI Siak, Selasa.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Mayonal Putra
Inspektur Jendral Kemenkumham RI Razilu (putih) berbincang dengan Kepala Kanim kelas II TPI Siak Yanto saat mengecek ruangan pelayanan di lantai I Kanim Siak, Selasa (19/10/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Inspektur Jendral Kementrian Hukum dan Hak Azazi Manusia (Kemenkumham) Ir Razilu didampingi Kakanwil Kemenkumham Riau Pujo Harinto berkunjung ke Kantor Imigrasi (Kanim) kelas II TPI Siak, Selasa (19/10/2021) sore.

Mereka disambut dengan kompang dan silat penghormatan di halaman Kanim Siak, kompleks perkantoran Tanjung Agung, Kelurahan Sungai Mempura, Kecamatan Mempura.

Setiba di pintu depan Kanim Siak, Razilu disambut Kepala Kanim Kelas II Siak Yanto dan jajaran dengan yel-yel yang tegas dan menarik.

Setelah itu, Razilu mengecek ruangan pelayanan di lantai I dan ruangan pimpinan di lantai II kantor tersebut.

Kedatangan Razilu ke Kanim Siak ini dalam rangka memberikan pengarahan dan penguatan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK).

Sebab, dari 477 satuan kerja di Kemenkumham diusulkan untuk menerima predikat WBK yang akan diberikan oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

“Tujuan saya mengajak seluruh jajaran Kemenkumham RI untuk menunjukkan keagungan kementrian ini, dan semaksimal mungkin diupayakan tidak ada pengaduan masyarakat. Kemudian berdasarkan penilaian, kami mengusulkan 477 Satker di Kemenkumham untuk meraih predikat WBK, Kanim Siak masuk ke dalam Satker yang diusulkan,” kata Razilu.

Ia menilai Kanim Kelas II TPI Siak sudah baik dan menempatkan pelayanan sesuai koridornya. Pihaknya memberikan dorongan kepada pihak Kanim Siak supaya menjaga nilai- nilai yang terkandung di dalam zona integritas tersebut.

“Saya datang ke Siak ini karena saya memilki lumbung optimistme yang kuat. Saya yakin yang diberikan amanah di Kanim Siak ini suatu saat bisa mencapai level tertinggi pada karirnya,” kata dia.

Ia menceritakan pengalamannya dari kalangan biasa yang tinggal di pulau Wakatobi yang tidak terkenal bisa menjadi Inspektur Jendral.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved