Breaking News:

Kejurkot Dumai 2021 Resmi Dibuka Wali Kota Paisal, Pertandingkan 17 Cabor dengan 1.500 Atlit

Kejurkot Dumai 2021 mempertandingkan 17 cabor resmi dibuka Wali Kota Dumai, Selasa (20/10). Iven ini untuk menjaring atlit Porprov 2022 di Kuansing.

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: CandraDani
Tribunpekanbaru/Donny Kusuma
Para peserta Kejuaraan Kota Dumai 2021. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Wali Kota Dumai, Paisal  membuka Kejuaraan Kota atau Kejurkot Dumai 2021 di Halaman Kantor Eks wali kota Jalan H.R Soebrantas, Selasa (20/10/2021).

Kejurkot yang diselenggarakan  oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Dumai, ada 17 cabang olahraga yang dipertandingkan dan diikuti 1.500 peserta terdiri dari Official, Pelatih, Atelit dan lainnya.

Setelah membuka Kejurkot, Wali kota Dumai,  Dumai, Paisal mengungkapkan, bahwa Kejurkot merupakan kegiatan rutin dilaksanakan tiga tahun sekali, tujuannya untuk menjaring atelit berprestasi untuk diikut sertakan pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan 2022 di Kuansing.

"Saya berharap  melalui Kejurkot tahun ini Dumai, mampu melahirkan atelit berprestasi untuk mengikuti Kejurprov 2022 di Kabupaten Kuansing," k‎atanya. 

Dijelaskanya, protokol kesehatan harus tetap diterapkan dengan ketat, mulai dari atlet, pelatih dan official yang akan mengikuti tentunya sudah dilakukan vaksinasi demi mencegah penyebaran Covid-19.

Paisal berharap untuk KONI kedepannya yang dimana ajang kejuaraan kota tersebut dapat selalu dilaksanakan setiap tahunnya untuk mencari dan menseleksi atlet-atlet yang berbakat di Kota Dumai.

"Saya yakin dan percaya, melalui kegiatan ini, akan lahir atelit Berprestasi untuk mengharumkan nama baik Dumai baik diajak Provinsi, hingga ke tingkat Pusat," sebutnya.

Dirinya berpesan tetap jaga sportifitas dan fair play saat bertanding agar Kejurkot berjalan dengan baik sesuai harapan.

"Saya berharap semua pemain menjunjung tinggi sportifitas dan Fair Play, semoga pertandingan ini dapat menjaring dan melahirkan Atelit berprestasi," imbuhnya.

Sementara, Ketua KONI Kota Dumai, Khairuddin menambahkan, Kejurkot dilaksanakan mulai 18 hingga 31 Oktober 2021.

Untuk jumlah peserta, tambahnya, Kerjurkot diikuti sebanyak 1.500 peserta terdiri dari Atelit, Pelatih dan Official dan ada 17 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam Kerjurkot Dumai dengan 124 nomor pertandingan. Dan medali yang disiapkan panitia dsebanyak 1.000 keping.

Diakuinya, Kejuaraan kota ini untuk menjaring atelit berprestasi untuk mengikuti Porprov yang akan dilaksanakan di Kabupaten Kuansing pada 2022 mendatang. 

"Kami  ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu mensukseskan kegiatan Kerjurkot Dumai 2021, khususnya kepada Pemerintah Kota Dumai dan DPRD Dumai yang telah mensuport anggaran sebesar Rp 600 juta untuk pelaksanaan Kejurkot," pungkasnya.

Pembukaan Kejurkot Dumai 2021 ditandai dengan penekalan tombol sirine dan pelepasan balon udara disaksikan Ketua DPRD Dumai Agus Purwanto, Forkopimda, Kepala OPD dilingkungan Pemerintah Kota Dumai, dan undangan lainnya. (Tribunpekanbaru.com/donny kusuma putra )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved