Breaking News:

Berkat Guyuran Hujan Lebat, Titik Api di Dumai Padam, Ini Rincian Luas Lahan yang Terbakar

Pekerjaan tim satgas kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kota Dumai, ‎menjadi sedikit lebih ringan dengan bantuan hujan lebat

Penulis: Donny Kusuma Putra | Editor: Nurul Qomariah
istimewa
Upaya pemadaman karhutla di Dumai beberapa waktu lalu. Berkat guyuran hujan lebat, titik api di Dumai padam. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, DUMAI - Pekerjaan tim satgas kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kota Dumai, ‎menjadi sedikit lebih ringan dengan bantuan hujan lebat.

Titik api dan titik panas di Kota Dumai berhasil padam dengan guyuran hujan yang cukup lebat.

‎Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana daerah (BPBD) Dumai, Amrizal Anara mengungkapkan, bahwa Kondisi karhutla di Dumai sudah padam

Hal itu berkat hujan lebat yang turun beberapa hari belakangan.

Kini titik api maupun titik panas menjadi nihil di Dumai.

"Alhamdulillah, titik api di Dumai nihil, karena hujan lebat yang turun semalam dan hari ini, walaupun begitu tim satgas akan tetap melakukan patroli di daerah rawan karhutla," katanya,, Rabu (20/10/2021)

Kepada Tribunpekanbaru.com Amrizal mengungkapkan, bahwa pihaknya masih terus fokus patroli di kawasan rawan karhutla, agar ketika menemukan titik api bisa segera dipadamkan.

"Patroli ini merupakan langkah pencegahaan dalam penanganan karhutla di Kota Dumai, karena patroli sangat penting dilakukan sebelum terjadinya karhutla," jelasnya.

‎‎Amrizal menerangkan, luasan lahan yang terbakar akibat peristiwa karhutla hingga Selasa (19/10/2021), kurang lebih mencapai 174,24 hektare (Ha).

Dijelaskannya, 174,24 hektare luasan yang terbakar di Kota Dumai, Kecamatan Sungai sembilan yang terluas, yakni mencapai 133,74 hektare.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved