Breaking News:

DPRD Pekanbaru

PDAM Masih Banyak PR, Pansus DPRD Pekanbaru Ancam Hentikan Pembahasan Ranperdanya

DPRD Pekanbaru kini sedang membahas beberapa Ranperda. Satu di antaranya Ranperda Pernyataan Modal di PDAM Pekanbaru.

Penulis: Syafruddin Mirohi | Editor: Ariestia
Internet
DPRD Pekanbaru kini sedang membahas beberapa Ranperda. Satu di antaranya Ranperda Pernyataan Modal di PDAM Pekanbaru. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - DPRD Pekanbaru kini sedang membahas beberapa Ranperda. Satu di antaranya Ranperda Pernyataan Modal di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Pekanbaru.

Ranperda ini menjadi perhatian khusus kalangan wakil rakyat. Sebab, masih banyak PR yang harus diselesaikan, manajemen PDAM Tirta Siak Pekanbaru. Apalagi tidak menjadi rahasia umum, bahwa PDAM Tirta Siak Pekanbaru kini dalam kondisi sakit parah.

Legislator meminta agar manajemen PDAM berbenah dulu, baru DPRD mengesahkan Ranperda Penyertaan Modal ini menjadi Perda Kota Pekanbaru.

"Penyakitnya sudah komplikasi di PDAM. Harus ekstra membenahi. Ini akan menjadi evaluasi kita sebelum pengesahan Ranperdanya," tegas Penanggung Jawab Pansus Ranperda DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE, Rabu (20/10/2021) kepada Tribunpekanbaru.com.

Secara lembaga, DPRD mendukung kebijakan pemerintah, dalam hal pembangunan kebutuhan masyarakat. Namun tidak serta merta menerima mentah-mentah. Apalagi menggunakan uang rakyat.

PDAM selaku BUMD, harus meyakinkan masyarakat, bahwa keberadaannya sekarang menguntungkan masyarakat. Apalagi dengan nakhoda baru, yang diharapkan membawa perubahan berarti.

"Perlu kami tahu, target dan sasaran penyertaan modal ini apa tujuannya. Subsisinya untuk siapa. Jangan nanti uang rakyat dihamburkan begitu saja," tegasnya.

Sebenarnya ada beberapa catatan penting, bagi manajemen PDAM Tirta Siak, untuk dilakukan perbaikan. Selain berbenah secara utuh, manajemen juga bisa surplus atau mendapatkan keuntungan.

Selanjutnya, membenahi sistem kerja, dan memerhatikan kesejahteraan pegawainya. Dengan demikian, pegawainya akan semangat bekerja dan akan memberikan terobosan jitu.

"Kalau masih seperti sekarang, kita Pansus di DPRD Pekanbaru, akan menghentikan pembahasannya. Untuk apa dilanjutkan. Makanya kepada Pemko juga kita minta ini menjadi perhatian khusus," pinta politisi senior Partai Demokrat ini. (Tribunpekanbaru.com/Syafruddin Mirohi).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved