Breaking News:

Pelaku Penggelapan dan Curanmor di Inhu Diciduk di Rumah Mertua

Polsek Peranap meringkus seorang pelaku penggelapan dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di Inhu.

Penulis: Bynton Simanungkalit | Editor: Ariestia
Polsek Peranap
Polsek Peranap meringkus seorang pelaku penggelapan dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di Inhu. FOTO: Pelaku penggelapan dan Curanmor berinisial AP alias Dodo (20) saat diamankan aparat Kepolisian. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, RENGAT - Polres Inhu melalui Polsek Peranap berhasil meringkus seorang pelaku penggelapan dan Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor) di Inhu.

Bermula dari kasus penggelapan kendaraan roda dua ini, Polsek Peranap juga mengungkap sederetan kasus Curanmor yang selama ini terjadi diwilayahnya.

Pelaku penggelapan dan Curanmor itu adalah AP alias Dodo (20) warga Desa Gumanti, diringkus unit Reskrim Polsek Peranap, Senin (18/10/2021) pukul 18.30 WIB, dirumah mertuanya, Desa Gumanti.

"Selain sepeda motor korban, dari tangan tersangka juga diamankan sepeda motor hasil curian dan beberapa lembar surat-surat kendaraan," kata Kapolres Inhu, AKBP Bachtiar Alponso melalui PS Paur Humas Polres Inhu, Aipda Misran, Rabu (20/10/2021) sore.

Awal mula kejadian, jelas Misran, Sabtu (16/10/2021) sekitar pukul 15.00 WIB, korban, Beni Novrianto (18) warga Desa Pandan Wangi Kecamatan Peranap bersama sejumlah temannya sedang duduk di simpang Pandan Wangi.

Kemudian datang pelaku AP alias Dodo meminjam sepeda motor korban, dengan alasan untuk membezuk mertuanya yang sedang dirawat di Rengat.

Mungkin karena kenal, lalu korban dengan sedikit ragu menyerahkan kunci kontak sepeda motor Yamaha Jupiter Z dengan plat Nopol BM 5520 MJ miliknya sembari bertanya kapan sepeda motor itu dikembalikan, dengan cepat pelaku menjawab nanti malam.

Dengan tergesa-gesa, pelaku membawa sepeda motor korban menuju arah Rengat.

Malam harinya, perasaan korban tidak enak, sebab pelaku tak kunjung kembali mengantarkan sepeda motornya.

Sementara, nomor handphone pelaku ketika dihubungi beberapa kali tak aktif, hal inilah yang menambah rasa gundah di kepala korban.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved