Breaking News:

Video Berita

VIDEO: Istri Lepas Andi Putra ke Jakarta Dibawa KPK, Nangis & Peluk Sang Bupati Berstatus Tersangka

Wella yang mengenakan busana muslimah warna hitam itu, tak mampu membendung air matanya. Ia menangis, sembari memeluk erat suaminya yang kini tersangk

Penulis: Rizky Armanda | Editor: didik ahmadi

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU-- Bupati Kuansing, Andi Putra, akhirnya dibawa tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dari Kota Pekanbaru menuju ke Jakarta, Rabu (20/10/2021).

Andi Putra menyandang status tersangka, setelah dirinya diamankan KPK dalam operasi tangkap tangan (OTT), terkait dugaan penerimaan janji atau hadiah uang ratusan juta dalam pengurusan perpanjangan perizinan Hak Guna Usaha (HGU) perkebunan sawit perusahaan.

Usai diamankan dan ditetapkan tersangka, Andi akan langsung ditahan di Rutan KPK di Jakarta, sembari menjalani proses penyidikan lanjutan.

Selain Andi Putra, KPK juga menetapkan General Manager PT Adimulia Agrolestari (AA) sebagai tersangka.

Andi Putra, tiba di Bandara Sultan Syarif Kasim II sekira pukul 13.00 WIB. Dia turut dikawal tim KPK. Ia mengenakan kaos putih dibalut jaket hitam, dan celana panjang hitam.

Beberapa anggota keluarga dan kolega sang bupati, terlihat pula di bandara. Mereka tampak menyalami Andi, sembari memberikan dukungan moril ketika bertemu di pintu keberangkatan.

Istri Andi, Wella Mayangsari turut hadir. Ia menyaksikan langsung suaminya itu digiring petugas KPK.

Wella yang mengenakan busana muslimah warna hitam itu, tak mampu membendung air matanya. Ia menangis, sembari memeluk erat suaminya yang kini sedang terjerat kasus hukum itu.

Namun tak seperti lazimnya orang yang berstatus tersangka dan ditahan oleh lembaga anti rasuah itu, Andi tak mengenakan rompi oranye khas tahanan. Kedua tangannya juga tidak diborgol.

KPK memberikan penjelasan lengkap terkait operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Kuansing, Provinsi Riau, pada Senin (18/10/2021) kemarin.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved