Breaking News:

Berita Siak

Anak TK Negeri Pembina Kerinci Kanan Belajar Membatik di Dekranasda Siak

Sebanyak 29 anak TK Negeri Pembina Kecamatan Kerinci Kanan datang ke rumah batik Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Siak, Kamis

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
Istimewa
Anak-anak TK Negeri Pembina Kecamatan Kerinci Kanan melihat cara membatik di rumah batik Dekranasda Siak, Kamis (21/10/2021). 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Sebanyak 29 anak TK Negeri Pembina Kecamatan Kerinci Kanan datang ke rumah batik Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Siak, Kamis (21/10/2021) di Siak.

Mereka didampingi kepala sekolah Nila Kartika dan sejumlah guru.

Kunjungan tersebut disambut gembira Ketua Dekranasda Siak Rasidah Alfedri bersama sejumlah pengurusnya. Ia merasa bahagia menghadapi anak-anak TK tersebut.

“Alhamdulillah, kami diterima langsung Bu Rasidah sehingga kami dapat leluasa mengenali batik Siak di rumah batik Dekranasda ini. Ini penting dikenalkan kepada anak-anak,” kata Nila.

Nila Kartika menjelaskan maksud kunjungannya adalah dalam rangka penguatan projek profil Pancasila. TK tersebut terpilih sebagai sekolah penggerak dari 350 TK se-Indonesia dan 2500 lembaga yang terpilih se-Indonesia.

“Alhamdulillah kabupaten Siak ada 4 lembaga yang terpilih sebagai program sekolah penggerak, ini terbanyak se Riau. TK kami masuk di dalamnya,” sebutnya.

Dia ingin sekali memperkenalkan batik kepada anak-anak untuk menuju projek profil Pancasila terutama untuk kebhinekaan global. Supaya anak-anak Siak tahu ciri khas batik Siak sedari dini.

“Jadi jangan tahunya hanya batik Jawa, sementara kita punya batik Siak yang memiliki ciri khas tersendiri yang harus dikenalkan kepada anak-anak sejak dini,” ucap Nila.

Tujuan akhir yang ingin dicapai adalah untuk mendidik anak-anak sejak dini bagaimana mencintai hasil karya dari Indonesia tercinta khususnya kerajinan dari Siak.

Menariknya, pada kesempatan itu anak-anak yang berjumlah 29 orang diajak untuk mewarnai barik ciri khas Siak.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved