Breaking News:

Kemenkumham Bolehkan Kanim Siak Buat Program Paspor Masuk Kampung

Inspektur Jendral Kemenkumham RI meminta Kantor Imigrasi (Kanim) kelas II B Siak membuat program terobosan baru.

Penulis: Mayonal Putra | Editor: Ariestia
KOMPAS.COM/I MADE ASDHIANA)
Inspektur Jendral Kemenkumham RI meminta Kantor Imigrasi (Kanim) kelas II B Siak membuat program terobosan baru. Kanim Siam harus melakukan terobosan jemput bola seperti paspor masuk kecamatan, masuk desa dan lain sebagainya. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, SIAK - Melihat luasnya wilayah dan sebaran penduduk kabupaten Siak, Inspektur Jendral Kementrian Hukum dan Hak Azazi Manusia (Kemenkumham) RI, Ir Razilu meminta Kantor Imigrasi (Kanim) kelas II B Siak membuat program terobosan baru.

Tujuan program ini untuk memaksimalisasi pelayanan hingga ke ceruk-ceruk kampung.

“Kanim Siak harus mampu jemput bola, boleh saja dibuat program paspor masuk kampung atau masuk desa, demi melayani masyarakat di kampung-kampung yang jauh dan tidak mempunyai kesempatan yang banyak untuk datang ke kantor Imigrasi,” kata Razilu, Selasa (19/10/2021).

Kanim Siak harus dirasakan kehadirannya oleh masyarakat seluruh kabupaten Siak.

Kanim Siam harus melakukan terobosan jemput bola seperti paspor masuk kecamatan, masuk desa dan lain sebagainya.

“Jika ini dilakukan saya yakin masyarakat Siak akan merasakan kehadiran Kanim yang bisa mensejahterakan masyarakat,” kata dia.

Program jemput bola seperi paspor masuk desa sangat memberi manfaat bagi masyarakat.

Masyarakat tidak perlu mengeluarkan biaya perjalanan serta tidak menghabiskan waktu terlalu banyak untuk mengurus paspor.

“Intinya pada setiap program jangan ada oknum petugas yang bermain, melakukan penyelewenangan untuk keuntungan pribadi. Jika melakukan penyelewengan maka hal tersebut merupakan kejatuhan harga diri institusi,” kata dia.

Razilu juga menegaskan bahwa ia datang ke Siak dalam rangka safari kebijakan strategis.

Kehadirannya untuk mengetuk sanubari seluruh jajaran di Kanim Siak untuk bekerja bersungguh-sungguh demi kemajuan bangsa dan negara. (tribunpekanbaru.com/mayonal putra)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved