Breaking News:

Pelalawan Hujan Deras Seharian, Banyak Ruas Jalan Pangkalan Kerinci Banjir

Hujan deras melanda Kabupaten Pelalawan dan sekitarnya pada Rabu lalu, sehingga menyebabkan sejumlah jalan di Pangkalan Kerinci banjir.

Penulis: johanes | Editor: Ariestia
Tribun Pekanbaru/Johannes Tanjung
Ruas jalan di komplek perkantoran Bhakti Praja Pemkab Pelalawan tergenang air akibat diguyur hujan seharian pada Rabu (20/10/2021). FOTO: Ruas jalan di komplek perkantoran Bhakti Praja Pemkab Pelalawan tergenang air akibat diguyur hujan seharian pada Rabu (20/10/2021).  

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Hujan deras melanda Kabupaten Pelalawan dan sekitarnya pada Rabu (21/10/2021) lalu, sehingga menyebabkan sejumlah jalan di Pangkalan Kerinci banjir.

Hujan berlangsung selama satu harian, khususnya di Kota Pangakalan Kerinci.

Alhasil menimbulkan genangan air di berbagai ruas jalan di Pangkalan Kerinci seperti di Jalan Akasia, Jalan Pemda, beberapa akses di Kelurahan Kerinci Timur, dan bahkan Jalan Lintas Timur (Jalintim) juga ikut tergenang.

Termasuk juga di komplek perkantoran Bhakti Praja Pemkab Pelalawan yang masih tergenang air sampai hari ini, sebagai akibat dari hujan seharian.

Bupati Pelalawan H Zukri dan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Syafrizal meninjau titik banjir yang muncul di Pangkalan Kerinci kemarin.

Untuk memantau kondisi genangan air di lokasi dan mencarikan solusi dalam mengatasi banjir yang selalu muncul setiap hujan lebat turun.

"Memang ada kenaikan volume air sungai setelah hujan seharian kemarin. Tetapi tidak signifikan," beber Pelaksana tugas (Plt) Kepala Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pelalawan Rudianto melalui Kabid Kedaruratan Ahmadi, kepada tribunpekanbaru.com, Kamis (21/10/2021).

Ahmadi menyebutkan, kondisi sungai-sungai besar yang ada di Pelalawan masih aman dan belum menimbulkan banjir di bantaran sungai. Daerah-daerah yang selama ini menjadi langganan banjir juga masih aman dan tidak ada genangan air seperti Desa Lubuk Kembang Bunga, Air Hitam, Rantau Baru, dan desa lainnya.

Ia mengakui, jika saat ini intensitas hujan di Pelalawan masih tinggi berdasarkan prakiraan cuaca dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG).

Potensi hujan masih tinggi di daerah Pelalawan dan sekitarnya. Seperti hari ini, intensitas hujan ringan hingga sedang akan terjadi sejak sore sampai malam nanti di Pelalawan.

Kondisi itu akan berlanjut hingga dini hari nanti.

"Bahkan BMKG mengeluarkan peringatan dini di Pelalawan akan terjadi hujan dengan intensitas sedang sampai lebat. Disertai dengan petir dan angin kencang," tukas Ahmadi.

Kondisi banyaknya banjir yang timbul di Pangkalan Kerinci dikeluhkan masyarakat dengan memposting foto di Media Sosial (Medsos).

Tak hanya jalan yang tergenang air, tetapi komplek perumahan juga turut terendam banjir akibat hujan deras yang berlangsung seharian. (Tribunpekanbaru.com/Johannes Wowor Tanjung)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved