Breaking News:

Berita Riau

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Patuhi Prokes, Buktikan Cinta Kepada Rasul Saat Pandemi Covid-19

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW patuhi protokol kesehatan atau Prokes, buktikan cinta kepada Rasul saat pandemi Covid-19.

Penulis: Nolpitos Hendri | Editor: Nolpitos Hendri
Tribun Pekanbaru/Nolpitos Hendri
Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Patuhi Prokes, Buktikan Cinta Kepada Rasul Saat Pandemi Covid-19 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PEKANBARU - Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW patuhi protokol kesehatan atau Prokes, buktikan cinta kepada Rasul saat pandemi Covid-19.

Sebelum Maulid Nabi Muhammad SAW , pengurus mushalla mengingtatkan agar datang ke mushalla tempat acara dengan memakai masker.

Selain itu, pengurus juga sudah menyediakan sarana cuci tangan dan meminta warga menjaga jarak duduk di dalam mushalla.

Warga Perumahan Puri Taman Lestari, Kota Pekanbaru memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada Rabu (20/10/2021) malam.

Pengurus Mushalla, Ustadz Rizki kepada Tribunpekanbaru.com menjelaskan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada masa pandemi Covid-19 ini sebagai bentuk rasa syukur.

"Selain itu, sebagai bentuk cinta kepada Rasul, walau saat sedang dalam ujian, kita harus tetap menunjukkan cinta kepada Rasul," jelas Ustadz Rizki.

Berhubung saat ini pandemi Covid-19 dan Pekanbaru berada dalam kondisi PPKM Level 2, ulas Ustadz Rizki, maka pihak mushalla yang memiliki tanggungjawab kepada warga, maka kami mematuhi imbauan pemerintah.

"Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini kami tegaskan kepada warga untuk mematuhi protokol kesehatan. Ini untuk menjaga agar warga tidak terpapar Covid-19," terang Ustadz Rizki.

Seorang warga, Yogi kepada Tribunpekanbaru.com mengatakan, ia sebagai warga di perumahan Puri Taman Lestari bersykur masih bisa mengikuti peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW pada masa pandemi Covid-19.

"Sebagai bentuk rasa syukur itu, kami tentunya mematuhi protokol kesehatan dengan memakai masker dan mencuci tangan sebelum masuk mushalla serta menjaga jarak," ungkap Yogi.

Bahkan, Yogi sengajak membawa sajadah dari rumah untuk mengikuti sholat berjamaah sebelum acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.

"Saya juga bawa sajadah sendiri dan selalu mengingatkan kawan-kawan dan anak-anak untuk mematuhi protokol kesehatan," jelas Yogi.

Ketua Pengurus Mushalla Al Ikhlas, Datuk kepada Tribunpekanbaru.cm mengatakan, dalam acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW ini, juga ada acara lainnnya.

"Ada milad ke 2 mushalla Al Ikhlas, santunan anak yatim piatu, dan pembagian hadiah lomba tahfiz untuk anak-anak," ungkap Datuk.

( Tribunpekanbaru.com / Nolpitos Hendri )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved