Breaking News:

Update Pilkades Serentak Pelalawan, Ada 81.365 Pemilih di 61 Desa, Apa Tahapan Kini?

Pilkades serentak gelombang III bakal digelar pada 17 November mendatang yang diikuti oleh 61 desa yang ada di Pelalawan

Penulis: johanes | Editor: Nurul Qomariah
TRIBUNPEKANBARU/JOHANNES WOWOR TANJUNG
Posko pilkades di kantor DPMD Pelalawan tengah sibuk melayani para cakades yang mengurus berkas persyaratan beberapa waktu lalu. 

TRIBUNPEKANBARU.COM, PANGKALAN KERINCI - Tahapan pemilihan kepala daerah (pilkades) serentak tahun 2021 terus dijalankan panitia di masing-masing desa yang dipandu oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Pelalawan.

Pilkades serentak gelombang III bakal digelar pada 17 November mendatang yang diikuti oleh 61 desa yang ada di Pelalawan.

Panitia Pilkades dan DPMD telah menetapkan calon kepala desa (cakades) dan mengambil nomor urut masing-masing.

Sebanyak 181 cakades telah ditetapkan dan mereka akan bertarung merebut posisi kades di 61 desa.

"Proses penyusunan daftar pemilih sekarang sedang berjalan sampai 31 Oktober ini," terang Pelaksana tugas (Plt) Kepala DPMD Pelalawan, Novri Wahyudi, kepada Tribunpekanbaru.com, Kamis (21/10/2021).

Novri Wahyudi menerangkan, pemilih pada pilkades mencapai 81.365 orang untuk 61 desa yang masuk dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS).

Jumlah DPS itu berdasarkan data pemilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 yang bersumber dari Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Data itu akan kembali diverifikasi oleh panitia Pilkades terkait adanya penambahan ataupun pemilih yang sudah tidak ada lagi.

Proses tersebut masuk dalam tahapan penyusunan Daftar Pemilih Tambahan (DPTB).

"Dari DPTB nanti akan disahkan menjadi Daftar Pemilih Tetap atau DPT," ujar Novri.

( Tribunpekanbaru.com / Johannes Wowor Tanjung )

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved